Iklan


Bulan Posyandu dan Pemberian Vitamin A, TPPS Paluta Kunjungi Desa Tangga-tangga Hambeng

Redaksi Dalto Media
Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:55 WIB Last Updated 2022-08-23T12:55:17Z

Foto : Ketua TP PKK Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap saat meninjau penimbangan dan pemberian vitamin A pada Balita.

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan kegiatan Posyandu dan Pemberian Vitamin A dalam upaya percepatan penurunan stunting yang dilakukan di desa Tangga-tangga Hambeng, Padang Bolak Tenggara, Selasa (23/08/2022).

Ketua TP PKK kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap dalam sambutannya menyampaikan desa Tangga-tangga Hambeng merupakan desa lokus stunting di kecamatan Padang Bolak Tenggara.

"Berdasarkan data yang saya peroleh ada 16 orang yang mengalami stunting, harapan saya tentunya dengan berbagai program pembangunan nantinya bisa menurunkan angka stunting di desa Tangga-tangga Hambeng," ujarnya.

Ia menambahkan, stunting dapat terjadi dalam 1.000 hari kehidupan, untuk itu, ia berharap pencegahan stunting tersebut dapat dilakukan sejak anak dalam masa kandungan.

"Perlu diperhatikan untuk ibu-ibu yang sedang hamil, agar memperhatikan asupan gizi dan pola hidup, agar bayi yang dikandung sehat dan kepada ibu-ibu yang anaknya yang masih bayi agar memperhatikan asupan makanan dan pola asuh kita untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sehat dan cerdas," harapnya.

Sementara, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Paluta Ridwan Efendi Daulay mewakili Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan angka stunting di desa Tangga-tangga Hambeng pada tahun 2021 mencapai 20,25%.

"Dari 79 jumlah balita yang ada, 16 diantaranya mengalami stunting, pemberian vitamin A berperan penting dalam masa pertumbuhan anak, kunjungan TPPS ke desa Tangga-tangga Hambeng harapannya semua balita diberikan vitamin A dan diukur berat serta tinggi badannya, sehingga dengan adanya konvergensi TPPS Kabupaten Paluta, angka stunting dapat kita turunkan sesuai harapan," katanya membacakan sambutan Bupati Paluta.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian BKB Kit Stunting dari Dinas P3AP2KB yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Paluta kepada desa Tangga-tangga Hambeng dan pemberian PMT pada balita stunting.

TPPS Kabupaten Paluta juga melakukan peninjauan lapangan pelaksanaan bulan penimbangan Agustus dan pemberian vitamin A kepada bayi dan balita di desa Tangga-tangga Hambeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta jajaran, Kepala Bapelitbangda Ridwan Efendi Daulay, Kadis Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, Kadis PMD Paluta Yusuf MD Hasibuan, Kadis Perkim Paluta Makmur Harahap, Kadis PUTR Paluta Ramlan, Sekretaris Dinas Kesehatan Paluta dr. Wanda Siregar, dan anggota TPPS Paluta lainnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulan Posyandu dan Pemberian Vitamin A, TPPS Paluta Kunjungi Desa Tangga-tangga Hambeng

Trending Now

Iklan