Iklan


Sudah Bisa Dilewati, Petani di Paluta Apresiasi Pemeliharaan Saluran Irigasi Batang Ilung

Redaksi Dalto Media
Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:39 WIB Last Updated 2022-08-11T15:39:29Z

Foto: Badan jalan yang berada dipinggiran irigasi Barang Ilung, Paluta kini sudah bisa dilewati kendaraan.

PADANG LAWAS UTARA - Kalangan petani sawah di wilayah Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengaku senang dan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan pemeliharaan saluran irigasi yang ada di daerahnya.

Pasalnya, sebelumnya irigasi tersebut kondisinya rusak dan sepanjang jalan yang berada dipinggiran irigasi tidak bisa dilewati roda dua maupun roda empat. 

Namun, berkat adanya pemeliharaan dan pembersihan yang dilakukan, sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui petani.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumut yang telah memperbaiki saluran irigasi Batang Ilung. Apalagi sekarang juga sudah bisa di lalui kendaraan,” kata Saribulan Siregar (45) salah satu petani yang turut memanfaatkan saluran irigasi di daerah Dugabe, Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (11/08/2022).

Lanjutnya, dengan adanya pemeliharaan atau perbaikan irigasi, itu artinya pasokan air ke lahan sawah para petani akan tersedia dan mengalir dengan baik.

Sementara, Sofyan Daulay mengajak serta meminta petani untuk bersama-sama menjaga saluran irigasi Batang Ilung sebab jika saluran irigasi itu rusak, yang merugi adalah para petani itu sendiri. "Kita sebagai petani siap membantu pemerintah dengan merawat dan memeliharanya," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah Bisa Dilewati, Petani di Paluta Apresiasi Pemeliharaan Saluran Irigasi Batang Ilung

Trending Now

Iklan