Iklan


Sertijab Kapolres Tapsel dan Asahan, Kapolda Sumut Targetkan Satu Kecamatan Harus Ada Polsek

Redaksi Dalto Media
Senin, 08 Agustus 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-08-08T15:59:26Z

Foto : Pengambilan sumpah jabatan Kapolres yang dilantik.

MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Asahan dan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) di aula Tribrata Polda Sumut, Senin (08/08/2022).

Dalam sertijab tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Ridwan Zulkarnain (RZ) Panca Putra Simanjuntak menargetkan setiap kecamatan di provinsi Sumut memiliki Polsek.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut saat memimpin sertijab Kapolres Asahan dan Kapolres Tapsel di Aula Tribrata Polda Sumut.

Pria yang akrab disapa Panca ini mengatakan hal itu mengingat Polda Sumut masih tertinggal di bidang menindaklanjuti pemekaran organisasi.

Menurut jendral bintang dua ini, hal itu semakin jelas terlihat dari jumlah Polres yang dimiliki Polda Sumut yang masih berjumlah 28 Polres dari 33 kabupaten/kota.

"Kita harus berlomba untuk memperkuat Polsek-polsek. Targetkan 1 kecamatan 1 Polsek. Ini akan menjadi catatan kepada para pejabat baru di wilayah masing-masing dan akan menjadi tugas berat yang harus dipersiapkan," ujar Panca didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut dan Pejabat Utama Polda Sumut serta para Kapolres jajaran yang hadir 

Selain itu, mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mewanti-wanti kepada seluruh personel untuk menjaga marwah institusi.

"Tetap jaga marwah organisasi Polri. Karena, masyarakat punya harapan tinggi kepada kita. Berikan pelayanan dan kinerja terbaik. Semua pekerjaan bisa kita kerjakan kalau kita niatkan tugas itu dengan baik," terang Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda, kepada Kapolres yang melaksanakan sertijab, ia mengucapkan ribuan terima kasih. "Kepada pejabat baru segera penyesuaian diri dengan karakteristik di wilayahnya masing-masing. Berikan terobosan-terobosan baru di ruang lingkup tugas," ujarnya.

Adapun Kapolres yang melaksanakan sertijab adalah Kapolres Asahan dari AKBP Putu Yudha Prawira kepada AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapsel.

Sementara, untuk jabatan yang ditinggalkan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dipercayakan kepada AKBP Imam Zamroni.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertijab Kapolres Tapsel dan Asahan, Kapolda Sumut Targetkan Satu Kecamatan Harus Ada Polsek

Trending Now

Iklan