Iklan


Dukung Program Pemerintah, Polres Tapsel Akan Ikuti Lomba Ketahanan Pangan

Redaksi Dalto Media
Kamis, 08 September 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-09-08T15:17:38Z

Foto : Forkopimda Paluta melakukan penanaman buah palawija di pertapakan Mako Polres Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai wujud bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) akan mengikuti lomba ketahanan pangan yang akan digelar Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap.

Demikian disampaikan langsung oleh Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, disela penanaman perdana tanaman palawija dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang digelar di pertapakan Mako Polres Paluta di Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (08/09/2022) pagi.

Kapolres berharap agar kiranya kegiatan penanaman palawija itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah kebanggan bagi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Gubernur Edy Rahmayadi, karena semua pihak turut mengambil peran dalam mengantisipasi inflasi.

"Kegiatan ini (penanaman palawija) merupakan instruksi dari pemerintah provinsi, yaitu bapak Gubernur untuk mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Kami bersama Forkopimda Paluta berharap kegiatan ini menjadi contoh kepada masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan guna mengatasi inflasi di Kabupaten Paluta dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," jelas Kapolres.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Tapsel dan jajaran atas inisiasi kegiatan penanaman perdana tanaman palawija di Pertapakan Mako Polres Paluta tersebut. Kedepan, pihaknya memohon izin kepada Kapolres Tapsel untuk penggunaan lahan itu, sebelum dilakukannya pembangunan Mako Polres Paluta.

"Rencanya, di lahan ini akan digunakan untuk kegiatan ketahanan pangan yang nantinya akan dibudidayakan para OPD (organisasi perangkat daerah) maupun masyarakat setempat untuk menanam jagung, cabai, bawang, dan lain-lain, guna penanggulangan inflasi di wilayah Pemkab Paluta," sebut Bupati.

Pihaknya juga memohon izin ke Kapolres dalam tempo tiga bulan ke depan, Pemkab Paluta berencana akan mengundang Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, pada panen perdana ketahanan pangan Pemkab Paluta. Terakhir, Bupati mengajak semua pihak untuk dapat memberikan dukungannya terhadap program ketahanan pangan Pemkab Paluta.

"Dimana, ini adalah kebijakan dari pemerintah pusat dan pelaksanaan kegiatan ini ada wujud dukungan kita dan silahkan masing-masing daerah melaksanakannya," pungkasnya.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Sekdakab Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Pabung Kodim 0212/TS Paluta Mayor Inf Takbir Dahalu serta tamu undangan lainnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Pemerintah, Polres Tapsel Akan Ikuti Lomba Ketahanan Pangan

Trending Now

Iklan