Iklan


Ketua Karang Taruna Sumut Kunjungi Sekretariat, Demplot Kebun dan Taruna Coffee Karang Taruna Paluta

Redaksi Dalto Media
Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-09-27T13:16:10Z

Foto : Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya mengunjungi sekretariat Karang Taruna Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Ketua Karang Taruna Sumatera Utara (Sumut) Dedi Dermawan Milaya mengunjungi sekretariat Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang berada di Jl Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan, desa Sigama, kecamatan Padang Bolak, Selasa (27/09/2022).

Selain mengunjungi kantor Karang Taruna Paluta, Dedi Dermawan Milaya didampingi Ketua Taruna Tani Sumut Darwis Halomoan Harahap bersama rombongan juga melakukan kunjungan dan peninjauan ke lokasi Demplot kebun percontohan Taruna Tani kabupaten Paluta serta lokasi pembangunan Taruna Coffee kabupaten Paluta.

Kunjungan dan peninjauan Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya beserta rombongan disambut oleh Ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar bersama Sekretaris Adek Hotma Rivai Harahap dan Ketua Taruna Tani Paluta Ardiansyah Harahap serta Ketua MPKT Paluta Amas Muda Siregar bersama jajaran pengurus lainnya.

Dalam kunjungannya, Ketua Karang Taruna Sumut menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap keberadaan kantor Karang Taruna Paluta sebagai tempat untuk berdiskusi dan bermusyawarah bagi seluruh jajaran pengurus.

"Dengan adanya sekretariat bisa menjadi tempat para pengurus mulai dari tingkatan desa, kecamatan dan kabupaten untuk berdiskusi, silaturrahmi dan saling sharing program bersama," kata Dedi saat berada di sekretariat Karang Taruna Paluta sambil memberikan pengarahan.

Foto : Karang Taruna Sumut dan Karang Taruna Paluta mengunjungi demplot kebun percontohan Taruna Tani Paluta.

Usai mengunjungi sekretariat, rombongan melakukan kunjungan dan peninjauan ke Demplot kebun percontohan Taruna Tani Paluta di wilayah Tobat, lingkungan I, Kecamatan Padang Bolak.

Saat dilokasi Demplot kebun percontohan tersebut, Ketua Taruna Tani Sumut Darwis Halomoan Harahap menyampaikan beberapa arahan dan program tentang pengembangan pertanian.

"Sangat bangga dengan keberadaan Demplot yang sudah berjalan ini, kedepannya saya harap bisa terus berproduksi dan dikembangkan serta saya siap membantu dan berkoordinasi kedepannya untuk memajukan pertanian di wilayah Paluta," ujarnya.

Foto : Karang Taruna Sumut dan Karang Taruna Paluta mengunjungi pertapakan Taruna Coffee.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi pembangunan Taruna Coffee yang berada didepan Mesjid Raya Gunungtua, pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak.

Terkait rencana pembangunan Taruna Coffee tersebut, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dan siap bekerjasama untuk pengembangan Taruna Coffee Paluta sebagai langkah dalam memajukan dunia wirausaha maupun UMKM di kabupaten Paluta.

"Karang Taruna mempunyai tanggungjawab untuk memajukan kesejahteraan sosial masyarakat daerah dan salah satunya adalah dengan pengembangan kewirausahaan seperti Taruna Coffee ini. Karang Taruna dan Taruna Tani Sumut siap membantu untuk pengembangan dan kemajuannya kedepan," tegasnya.

Ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke sekretariat dan peninjauan Demplot kebun percontohan serta lokasi pembangunan Taruna Coffee Paluta.

"Terima kasih atas kunjungan, dukungan serta diskusi terkait segala program yang bisa kita jalankan di Kabupaten Paluta dan kami siap untuk terus berkoordinasi dengan Karang Taruna dan Taruna Tani Sumut kedepannya," ucapnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Karang Taruna Sumut Kunjungi Sekretariat, Demplot Kebun dan Taruna Coffee Karang Taruna Paluta

Trending Now

Iklan