Iklan


Ketua PC HIMMAH Paluta Buka Turnamen Futsal PK HIMMAH STIT-PL Cup I

Redaksi Dalto Media
Minggu, 25 September 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-09-25T14:05:05Z

Foto : Tendangan pertama tanda dibukanya turnamen oleh Ketua PC HIMMAH STIT-PL Endar Maujalo Harahap.

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai langkah dan upaya mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dan perjudian yang marak terjadi di kalangan masyarakat khususnya generasi muda, Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PK HIMMAH) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Turnamen Futsal PK HIMMAH STIT-PL Cup I yang digelar dilapangan futsal Gunungtua, Sabtu (24/09/2022).

Turnamen yang mengangkat tema "Hadirlah Pemuda yang Bersih Dari Narkoba dan Jauh Dari Perjudian" ini dibuka langsung Ketua PC HIMMAH Kabupaten Paluta Endar Maujalo Harahap yang dihadiri oleh Camat Padang Bolak Tunas Harapan Siregar beserta jajaran pengurus PK HIMMAH STIT-PL dan undangan lainnya.

Ketua PC HIMMAH Kabupaten Paluta Endar Maujalo Harahap dalam sambutannya menjelaskan, kejuaraan futsal PK HIMMAH STIT-PL Cup I ini merupakan kegiatan untuk mengajak generasi muda sebagai garda terdepan untuk jauh dari penyalahgunaan narkoba, perjudian serta penyakit masyarakat lainnya yang cukup marak ditengah-tengah masyarakat.

Tema kegiatan juga menurutnya sengaja dipilih karena menjadi yang paling berpengaruh bagi para pemuda dan pemudi untuk menghindari aktivitas menyimpang seperti narkoba, tawuran, perjudian dan sebagainya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini selain agar punya fisik yang prima, generasi muda juga diharapkan memiliki mental yang kuat untuk membangun negeri ini. Selain mereka tidak punya waktu untuk ikut-ikutan tawuran dan narkoba, generasi muda bisa menjadi garda terdepan untuk ikut berperan memberantas penyakit masyarakat," katanya.

Ia juga mengajak seluruh peserta dan generasi muda untuk menerapkan sikap yang wajib dimiliki untuk memerangi peredaran narkoba. Yakni, sikap tegas menolak dari dalam diri serta mengingatkan satu sama lain tentang bahaya penggunaan narkoba.

"Kegiatan ini juga diharapkan untuk mempererat silaturahmi khususnya generasi muda serta memberi semangat bersama-sama mencegah dan memerangi peredaran narkoba yang kian meresahkan," ujarnya.

Sementara, Camat Padang Bolak Tunas Harapan Siregar mengharapkan turnamen futsal dapat memunculkan semangat dan bakat-bakat baru dari pemuda Paluta dan mendorong generasi bebas narkoba nantinya.

"Saya sangat mendukung acara positif seperti ini, dan harus didukung terus. Semoga akan lahir pemain-pemain futsal berbakat. Serta jadikan ini sebagai ajang silaturahmi dan langkah kerjasama untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba," jelasnya.

Ia berharap, kegiatan positif yang digelar PK HIMMAH STIT-PL ini dapat terus berlanjutkan dan membawa manfaat kebaikan bagi kemajuan daerah yang bebas dari narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Dari laporan panitia, turnamen futsal PK HIMMAH STIT-PL Cup I ini diikuti oleh 27 tim dari berbagai kalangan masyarakat. Pembukaan turnamen dimulai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Ketua PC HIMMAH Paluta Endar Maujalo Harahap bersama Camat Padang Bolak Tunas Harapan Siregar.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PC HIMMAH Paluta Buka Turnamen Futsal PK HIMMAH STIT-PL Cup I

Trending Now

Iklan