Iklan


Mantapkan Program Kerja, Karang Taruna Kabupaten Paluta Gelar Rakerda

Redaksi Dalto Media
Kamis, 29 September 2022 | 12:47 WIB Last Updated 2022-09-29T05:47:52Z

Foto : Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya saat membuka Rakerda Karang Taruna Kabupaten Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Untuk memantapkan program kerja organisasi, jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 di aula hotel Sapadia Gunungtua, Selasa (27/09/2022) malam.

Rakerda yang diikuti oleh jajaran pengurus Karang Taruna kabupaten dan kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Paluta dibuka secara resmi oleh ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya didampingi ketua Taruna Tani Sumut Darwis Halomoan Harahap.

Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya saat membuka Rakerda menyampaikan bahwa Rakerda ini merupakan wadah menampung ide dan gagasan pengurus untuk memantapkan apa saja program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

Untuk itu ia berharap seluruh program dan kebijakan hasil rakerda ini nantinya berpihak pada kesehjahteraan sosial masyarakat luas dan pembangunan daerah kabupaten Paluta.

"Maksimalkan potensi yang ada diwilayah masing-masing, baik potensi SDA ataupun SDM nya. Dengan demikian Karang Taruna yang identik dengan organisasi pemuda terus mendukung program pemerintah Kabupaten Paluta, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Paluta Mula Rotua Siregar menyebutkan dalam Rakerda tahun ini dimaksudkan untuk memformulakan gerakan bersama untuk membuat satu kegiatan unggulan dimasing-masing lingkungan sesuai dengan potensi yang ada.

"Rakerda ini fokus untuk mem-verifikasi potensi dan masalah serta merumuskan solusi dan menampung ide serta gagasan para peserta rapat yang nantinya akan menjadi agenda kerja tahunan kita," katanya.

Ia juga menyebutkan, ada beberapa program kerja penting yang akan menjadi prioritas Karang Taruna dalam membangun skill, kualitas dan potensi pemuda di Kabupaten Paluta yang nantinya diharapkan bisa membangun Daerah.

"Pemberdayaan pemuda melalui wirausaha, pengembangan pertanian dan skill tentu menjadi prioritas juga. Supaya kedepan selain Karang Taruna sebagai wadah pengembangan potensi, akan tetapi juga bisa mengembangkan pemuda melalui penguatan ekonomi," sebutnya.

Pihaknya berharap, apa yang menjadi program kerja yang akan di ajukan Karang Taruna kepada Pemerintah Daerah bisa di terima dan diperjuangkan oleh pemerintah, sehingga apa yang menjadi rancangan kerja bisa berjalan dengan lancar.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantapkan Program Kerja, Karang Taruna Kabupaten Paluta Gelar Rakerda

Trending Now

Iklan