Iklan


Pengurus MD KAHMI Paluta Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 10 September 2022 | 00:17 WIB Last Updated 2022-09-10T13:06:52Z

Foto : Penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis kepada Ketua Umum MD KAHMI Paluta Rosman Siregar.

PADANG LAWAS UTARA - Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) resmi dilantik oleh Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumatera Utara (Sumut) Rusdi Lubis, Jumat (09/09/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan MW KAHMI Sumut nomor 199/A/SK/MW-KAHMI-SU/IX/2022 tentang susunan pengurus MD KAHMI kabupaten Paluta sebagai dasar melantik Ketua Umum Rosman Siregar, Sekretaris Umum Imran Erianto, Bendahara Umum Mahmudah Lubis beserta pengurus MD KAHMI Paluta dan surat keputusan MW FORHATI Sumut nomor 017/SK/MW-FORHATI-SU/IX/2022 sebagai dasar melantik presidium FORHATI Efrina Santi Harahap, Kamiase dan Yuniarti beserta pengurus lainnya untuk masa bakti 2022-2027.

Prosesi pelantikan yang digelar di Ballroom Candi Bahal Hotel Sapadia tersebut, dihadiri oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua DPRD Kabupaten Paluta Mukhlis Harahap besar jajaran anggota DPRD Kabupaten Paluta.

Kemudian hadir juga, Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Rasyid Assaf Dongoran, pengurus MW KAHMI Sumut, Ketua dan pengurus MD KAHMI Tapsel, Ketua MD KAHMI Labusel, HMI Cabang Padangsidimpuan, HMI Cabang Padang Lawas, Ormas dan OKP serta undangan lainnya.

Ketua Umum MD KAHMI Paluta Rosman Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota MD KAHMI Paluta yang telah memilihnya menjadi Ketua umum.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah bersusah payah memenangkan saya menjadi ketua umum, kalau bukan karena kawan-kawan saya tidak akan mampu untuk menjadi ketua umum MD KAHMI Paluta," ujarnya.

Rosman menambahkan, kedepan MD KAHMI Paluta harus mampu berbuat dalam mendukung pemerintah kabupaten Paluta dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Paluta.

"Mari kita berbenah dan berbuat untuk MD KAHMI Paluta ini, mari kita bantu pemerintah kabupaten Paluta dengan memberikan ide dan pemikiran untuk peningkatan SDM di Kabupaten Paluta ini," ujarnya.

Sementara, Bupati Paluta yang diwakili Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan KAHMI yang baru dilantik dapat membawa perubahan untuk MD KAHMI Paluta.

"Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini bisa membawa perubahan untuk kemajuan KAHMI Paluta, KAHMI merupakan organisasi yang sangat besar, banyak tokoh-tokoh besar yang dilahirkan HMI dan saat ini di KAHMI, kedepannya kita berharap dapat terjalin kerjasama dalam hal peningkatan SDM di Kabupaten Paluta," ucapnya.

Kemudian, Ketua MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis menyampaikan tantangan kedekatan Ketua MD KAHMI Paluta Rosman Siregar adalah menjalin kerjasama lintas sektor untuk kemajuan Kabupaten Paluta.

"Yang hadir disini ada eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Saya yakin kehadiran mereka untuk mendukung pak Rosman, bagaimana pak Rosman bisa berkerjasama untuk membangun Paluta, karena ditubuh KAHMI khususnya di Paluta mempunyai banyak latar belakang yang tidak bisa disepelekan, ada akademisi, teknokrat, agamis, enterpreneur bisnis, juga ada politisi. Potensi ini luar biasa, tapi potensi ini tidak bisa kita gerakkan jika tidak ada kerjasama yang terjalin dengan eksekutif dan legislatif," ujarnya.

Ia berharap, KAHMI Paluta dapat mempengaruhi kebijakan politik demi kemaslahatan ummat dan bangsa, "Kita tidak butuh pemimpin yang tidak bermanfaat, kita butuh pemimpin yang bermanfaat bagi ummat dan bangsa, tinggalkanlah sejarah yang bisa ditinggalkan untuk Kabupaten Paluta ini," tandasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus MD KAHMI Paluta Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan