Iklan


Peringati HUT Ke-53, DPD IPK Paluta Gelar Vaksinasi Massal

Redaksi Dalto Media
Senin, 05 September 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-09-05T08:28:01Z

Foto : Sekretaris DPD IPK Paluta Habibi P Harahap saat divaksin Covid-19.

PADANG LAWAS UTARA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 tahun, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Paluta melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap anggota dan warga di pelataran kantor PAC IPK Kecamatan Padang Bolak, Senin (05/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Paluta Syahrul Fahmi Siregar yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPD IPK Sumut yang juga Korda IPK Tabagsel Darwin Lubis, Sekretaris DPD IPK Paluta Habibi P Harahap, Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya Parlaungan Siregar, jajaran Ketua PAC IPK se-Kabupaten Paluta, perwakilan BINDA Sumut, puluhan kader IPK Paluta dan petugas kesehatan dari Dinkes Paluta yang pada kesempatan ini menurunkan tim vaksinator dari Puskesmas Gunungtua.

Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini berdasarkan instruksi Ketua Umum IPK Budi Panggabean dalam rangka memperingati HUT IPK ke 53 tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian dan dukungan IPK kepada Pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 di masyarakat luas.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka HUT IPK ke-53 dan juga merupakan bentuk komitmen kita untuk tetap mendukung program pemerintah termasuk vaksinasi," ujarnya.

Senada, Sekretaris DPD IPK Paluta Habibi P Harahap mengatakan, meskipun dilaksanakan dengan kesederhanaan namun tidak mengurangi kemeriahannya serta manfaat kegiatan yang digelar dalam mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan ini, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi mulai dari vaksin I, II maupun Booster serta dalam berkegiatan kesehariannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah serta tetap mengenakan masker.

"Kegiatan ini untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, sebab saat ini wabah Covid-19 belum juga berakhir. Maka dari itu DPD IPK Paluta melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan sinergitas kita dengan pemerintah," katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPD IPK Sumut yang juga Korda IPK Tabagsel Darwin Lubis berharap kedepan IPK Paluta semakin berjaya dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah khususnya kabupaten Paluta. “IPK itu organisasi yang dibentuk untuk berkarya nyata dan bukan karya kata,” tegasnya.

Pantauan, kegiatan vaksinasi massal ini diikuti oleh puluhan kader IPK baik dari jajaran pengurus Ranting, Ransus, PAC, DPD serta dari kalangan masyarakat.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT Ke-53, DPD IPK Paluta Gelar Vaksinasi Massal

Trending Now

Iklan