Iklan


Puluhan Rumah dan Kios di Pasar Langkimat Paluta Hangus Terbakar

Redaksi Dalto Media
Kamis, 01 September 2022 | 22:56 WIB Last Updated 2022-09-01T15:56:28Z

Foto : Api yang membesar menghanguskan bangunan kios di pasar Langkimat.

PADANG LAWAS UTARA - Puluhan rumah dan kios di Pekan Sabtu, Desa Langkimat, Kecamata Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar dilalap si jago merah, Kamis (01/09/2022).

Warga Desa Langkimat, Kabupaten Paluta tiba-tiba panik melihat kobaran api yang membakar belasan kios warga yang ada di desa tersebut. Warga yang menyaksikan kejadian itu langsung berlarian untuk memadamkan api.

Menunggu petugas pemadam kebakaran dari kota Gunungtua, warga terpaksa memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kondisi bangunan pasar yang terbuat dari kayu membuat api cepat membakar rumah milik warga karena terbuat dari papan.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat, api berasal dari rumah milik Mak Endar. Hingga saat ini, petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Total ada 17 rumah dan 12 kios yang hangus, peyebab kebakaran masih dalam pemeriksaan tim inafis dan labfor, namun apabila dari saksi yang melihat dimungkinkan karena arus pendek dari kios yang kosong," ujar Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni mengakhiri.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah dan Kios di Pasar Langkimat Paluta Hangus Terbakar

Trending Now

Iklan