Iklan


Pesta Waria, Ratu Waria Paluta dan Puluhan Temannya Diamankan Satpol PP

Redaksi Dalto Media
Kamis, 01 September 2022 | 07:45 WIB Last Updated 2022-09-01T00:45:25Z

Foto : Satpol PP Paluta membawa seorang waria.

PADANG LAWAS UTARA - Kedatangan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebelumnya mungkin tidak di sangka-sangka oleh wanita pria (waria) bernama Neika.

Dia bersama puluhan orang yang menghadiri ulangtahunnya di sebuah ruang karaoke di Desa Hutalombang, Kecamatan Padang Bolak, harus diamankan oleh petugas karena menggelar pesta miras.

"Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pesta diduga LGBT dalam perayaan ulangtahun seorang waria yang mengundang secara terbuka di akun sosial medianya, atas informasi tersebut kita langsung tindaklanjuti dengan melakukan razia," kata Plt. Kasatpol PP Paluta Indra Saputra Nasution, Kamis (01/09/2022) pagi.

Indra menambahkan, dari puluhan pria yang diamankan di tempat karaoke tersebut, sebagian merupakan anak dibawah umur dan merupakan undangan yang menghadiri perayaan pesta ulangtahun salah satu waria "quuenneika" yang sebelumnya melakukan undangan pesta ulangtahunnya di media sosial.

"Sebagian besar waria yang terjaring merupakan waria terkenal yang berprofesi sebagai perias wajah (salon pengantin) di Kabupaten Paluta," tambah Indra.

Semua yang terjaring razia, kemudian diamankan ke kantor Satpol PP Paluta dan akan dilakukan pendataan untuk diserahkan ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan.

"Setelah dilakukan pendataan, semuanya terlebih dahulu akan dites PMS (penyakit menular seksual) oleh Dinas Kesehatan dan akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesta Waria, Ratu Waria Paluta dan Puluhan Temannya Diamankan Satpol PP

Trending Now

Iklan