Iklan


Tim Evaluasi PT.P2W-KSS Provinsi Sumut Kunjungi Desa Janji Matogu Paluta

Redaksi Dalto Media
Kamis, 22 September 2022 | 21:57 WIB Last Updated 2022-09-22T15:01:06Z

Foto : Tim evaluasi dari provinsi dan TP PKK Kabupaten Paluta foto bersama setelah penyerahan KIA dan KK masyarakat Desa Janji Matogu.

PADANG LAWAS UTARA - Tim Evaluasi Progam Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT.P2W-KSS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kunjungan di Desa Janji Matogu, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (21/09/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka program terpadu peningkatan peranan wanita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera ditengah masyarakat.

Salah satunya program peningkatan peran perempuan khususnya meningkatkan kesejahteraan dibidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian keluarga.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim evaluasi PT.P2W-KSS Jonni Siagian dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumut saat mengunjungi langsung Desa Janji Matogu bersama rombongan.

"Kunjungan ini untuk melakukan evaluasi desa PT.P2W-KSS yang mewakili Kabupaten Paluta di tingkat provinsi Sumut," terang Jonni.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Asisten I Setdakab Paluta Syarifuddin Harahap mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi PT.P2W-KSS Provinsi Sumut di Desa Janji Matogu, Kecamatan Dolok.

"Kita berharap melalui program ini kita bisa mengentaskan masalah perekonomian, pendidikan dan kesehatan di Desa Janji Matogu seperti yang di sampaikan bapak Camat tadi," ujarnya.

Syarifuddin menambahkan, program PT.P2W-KSS merupakan upaya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (Sumber Daya Alam) serta lingkungan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

"Saya menyambut baik kegiatan evaluasi PT.P2W-KSS ini, karena melalui kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa, dimana kegiatan pembangunan di desa dilaksanakan secara terpadu dengan mengembangkan swadaya gotong royong masyarakat," jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan laporan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Janji Matogu kepada tim evaluasi dari Provinsi Sumut, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK) serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap beserta rombongan, Pimpinan OPD terkait, Kapolsek Dolok, Danramil Dolok dan unsur terkait lainnya. (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Evaluasi PT.P2W-KSS Provinsi Sumut Kunjungi Desa Janji Matogu Paluta

Trending Now

Iklan