Iklan


Hasil Padi di Paluta Surplus, Dinas Pertanian Gelar Apel Siaga PPL

Redaksi Dalto Media
Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:52 WIB Last Updated 2022-10-04T04:52:27Z

Foto : Asisten II Haholongan Siregar saat memberikan sambutan dalam apel siaga PPL se-kabupaten Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pertanian Kabupaten Paluta melaksanakan kegiatan Apel Siaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Paluta di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Paluta, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Pertanian, para Kabid Dinas Pertanian beserta jajaran Dinas Pertanian, Koordinator PPL dan PPL se-Kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Haholongan Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Apel Siaga PPL se-Kabupaten Paluta untuk mendorong dan memberikan semangat kepada PPL dalam bertugas atau melakukan pendampingan terhadap program dan kegiatan pembangunan pertanian di Kabupaten Paluta.

"Melihat kondisi saat ini atau eksisting pertanian di Kabupaten Paluta yang masih memprihatikan hampir dari segala sektor, baik dari sarana prasarana pertaniannya, maupun dari SDM-nya. Hal ini menyebabkan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Paluta tidak maksimal diberdayakan," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Paluta melalui Dinas Pertanian Kabupaten Paluta telah menginvertarisir terhadap hambatan dan kendala yang ada. "Yang paling menjadi perhatian adalah hambatan ataupun kendala yang membuat SDM PPL, yakni mengenai sarananya maupun kesejahteraannya," ujarnya.

Haholongan juga mengucapkan terima kasih atas prestasi dengan menghasilkan produksi padi yang telah melebihi (surplus) atas kebutuhan pangan masyarakat Paluta.

"Semoga ke depannya, PPL sebagai ujung tombak keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Paluta dapat bekerja dengan baik di masing-masing Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP)," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Padi di Paluta Surplus, Dinas Pertanian Gelar Apel Siaga PPL

Trending Now

Iklan