Iklan


Ini Kata Wakil Bupati Tapsel Terkait Mobil Dinas Maut Pemkab Tapsel

Redaksi Dalto Media
Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:30 WIB Last Updated 2022-10-12T09:30:38Z

Foto : Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongon bersama Bupati Tapsel.

TAPANULI SELATAN - Insiden maut mobil dinas Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) yang menyeruduk satu keluarga di Jalan A.H Nasution beberapa waktu lalu membuat Wakil Bupati Tapsel angkat bicara.

Rasyid Assaf Dongoran kepada awak media mengucapkan turut berduka cita atas kejadian tersebut apalagi yang menjadi korban satu keluarga dan menewaskan satu orang anak.

"Saya secara pribadi dan sebagai Wakil Bupati turut berduka atas kejadian tersebut terkhusus kepada keluarga korban sebab musibah seperti ini tidak kita harapkan, apalagi diduga mobil dinas kami yang laka lantas tersebut," kata Rasyid Assaf Dongoran, Rabu (12/10/2022).

Rasyid melanjutkan, terkait yang konon katanya mobil dinas milik Dinas Lingkungan Hidup Tapsel dengan nopol BB 8134 G yang dikendarai seorang perempuan diduga bukan pegawai di lingkungan Pemkab Tapsel dan berganti nopol menjadi pribadi (hitam) BK 1446 HH, dirinya akan meminta keterangan terkait.

"Seharusnya itu mobil dinas tidak boleh dibawa orang yang tidak berkepentingan kecuali sopir, ajudan, kadis atau orang yang diizinkan dalam rangka tugas yang diberikan pejabat yang diberikan mobil dinas operasional tersebut dan kedepan saya harapkan agar bisa lebih dipatuhi bersama sebagaimana amanat Kemenpan RB," tambahnya.

Rasyid Assaf Dongoran berharap agar kedepan semua OPD, camat serta semua yang memegang kenderaan dinas operasional untuk lebih waspada dan bercermin dari kejadian tersebut, dan sedapat mungkin tidak terjadi lagi.

"Semoga ini menjadi pelajaran kedepannya kepada kita untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas serta menjaga kenderaan dinas operasional pada peruntukannya," pungkasnya. (Cing Srg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Wakil Bupati Tapsel Terkait Mobil Dinas Maut Pemkab Tapsel

Trending Now

Iklan