Iklan


Tangis Haru Pecah Saat Bupati Paluta Berikan Penghargaan dan Tali Asih Kepada Keluarga Alm Aseng Regar

Redaksi Dalto Media
Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-10-12T12:43:17Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat memberikan penghargaan untuk Alm Aseng Regar.

PADANG LAWAS UTARA - Tangis istri dan anak-anak almarhum Mula Tua Parlindungan Siregar (Aseng Regar) pecah saat Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap bersama Forkopimda yang hadir memberikan penghargaan dan tali asih dalam acara Pelantikan Pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di aula Hotel Mitra Gunungtua, Selasa (11/10/2022).

Pemberian penghargaan dari Bupati Paluta kepada almarhum Aseng Regar karena sosok almarhum yang semasa hidupnya aktif sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Paluta dikenal sangat gigih membantu setiap korban kekerasan anak di Paluta dalam memperjuangkan hak-haknya.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap melantik pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Paluta Periode 2022-2024 yang diketuai oleh Irfan Fauzi Tanjun, Sekretaris Erwinsyah Siregar, dan Bendahara Japner Siregar.

Dalam sambutannya Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Komnas PA Paluta, ia berharap dengan dilantiknya pengurus Komnas PA yang baru dapat menekan angka kekerasan anak di Kabupaten Paluta.

"Dilantik itu bukan berarti akhir dari perjuangan, tapi dengan pelantikan bapak/ibu ini adalah awal perjuangan untuk menekan angka kekerasan anak di Kabupaten Paluta," ujarnya.

Andar juga menyampaikan Pemkab Paluta siap bersinergi bersama Komnas PA Kabupaten Paluta dalam memperjuangkan perlindungan dan hak-hak anak di Kabupaten Paluta.

"Kita di Kabupaten Paluta ini agak miris, kategori merah terhadap kekerasan anak, kalau hanya pemerintah yang memerankan ini yakinlah tidak mampu kami ini, tapi kami butuh dukungan dan kerjasama dari semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Paluta. Saya yakin kalau kita semua mau berkomitmen insyaallah, untuk menekan itu kita pasti bisa," ajaknya.

Irfan Fauzi Tanjung selaku Ketua Komnas PA Kabupaten Paluta dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari Pemkab Paluta dalam memperjuangkan perlindungan anak di Kabupaten Paluta.

"Melalui pak Bupati kami mengharapkan sinergitas antara Komnas PA dengan Pemkab Paluta dapat terjalin dalam memperjuangkan perlindungan anak di Kabupaten Paluta," harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Paluta Hartam Edianto, Ketua Komnas PA Provinsi Sumatera Utara Muniruddin Ritonga, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ade Aan Rostiani Andar Harahap, staf ahli, asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Paluta dan undangan lainnya. (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tangis Haru Pecah Saat Bupati Paluta Berikan Penghargaan dan Tali Asih Kepada Keluarga Alm Aseng Regar

Trending Now

Iklan