Iklan


Tundukkan Perisai FC, FC Gelora Purba Sinomba Melenggang Ke Final Bonas Cup 2022

Redaksi Dalto Media
Kamis, 06 Oktober 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-10-06T15:17:57Z

Foto : Pemain dan official FC Gelora Purba Sinomba merayakan kemenangan pada pertandingan semi final Bonas Cup 2022 di stadion Teladan, Medan.

PADANG LAWAS UTARA - Tak terbendung, kesebelasan kebanggaan kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) FC Gelora Purba Sinomba melenggang ke final turnamen Bonas Cup 2022 setelah berhasil menundukkan kesebelasan Perisai FC dari kabupaten Labuhanbatu melalui adu penalti yang cukup dramatis pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Kamis (06/10/2022).

Adu penalti yang berlangsung cukup dramatis tersebut berakhir dengan skor 6-5 dilakukan setelah pertandingan kedua tim selama 2x45 menit berakhir seri dengan skor 2-2.

Tim FC Gelora Purba Sinomba terlebih dahulu unggul pada menit ke 17 babak pertama melalui gol yang dilesakkan oleh Agil Ahmad Fauzi dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Kesebelasan Perisai FC baru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Richard pada menit ke 48 di babak kedua dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang FC Gelora Purba Sinomba.

Namun, skor imbang tersebut hanya bertahan sebentar setelah penyerang FC Gelora Purba Sinomba Agil Ahmad Fauzi kembali mencetak gol kedua pada menit ke 55 melalui sontekan manis yang berhasil mengecoh penjaga gawang Perisai FC dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kerja keras pemain Perisai FC akhirnya membuahkan hasil saat Anthony berhasil mencetak gol pada menit ke 86 melalui sundulannya dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga pertandingan dilanjutkan melalui drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, 5 penendang kedua tim yang ditunjuk sama-sama berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna sehingga terjadi penambahan satu orang penendang dari kedua tim.

Akhirnya, adu penalti yang cukup menguras tenaga dan dramatis tersebut berhasil dimenangkan FC Gelora Purba Sinomba setelah penjaga gawangnya Rahmat yang tampil gemilang berhasil menggagalkan tendangan pemain Perisai FC yang merupakan penendang tambahan dan penendang terakhir FC Gelora Purba Sinomba berhasil menyelesaikan tugasnya sehingga skor berakhir 6-5 untuk kemenangan FC Gelora Purba Sinomba.

Manajer tim FC Gelora Purba Sinomba Komaruddin Harahap mengatakan penampilan anak-anak FC Gelora Purba Sinomba cukup maksimal dan penuh semangat saat melakoni pertandingan kali ini.

Ia mengakui bahwa semangat kerja keras dan kekompakan dari pemain FC Gelora Purba Sinomba ditambah dengan doa dan dukungan segenap masyarakat kabupaten Paluta menjadi salah satu kunci kemenangan.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Paluta atas doa dan dukungannya sehingga tim FC Gelora Purba Sinomba berhasil meraih kemenangan dan melaju ke final," ucapnya.

Senada, Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bikrul Munawar Harahap mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tim FC Gelora Purba Sinomba ini.

"Alhamdulillah, sangat bangga atas pencapaian anak-anak kami dari tim FC Gelora Purba Sinomba pada turnamen Bonas Cup 2022 ini," ujar Bikrul yang selalu mendampingi kesebelasan FC Gelora Purba Sinomba pada setiap pertandingan.

Dirinya yakin bahwa anak-anak daerah kabupaten Paluta yang tergabung dalam kesebelasan FC Gelora Purba Sinomba mampu menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan grand final nanti dan menjadi juara turnamen Bonas Cup 2022.

Untuk itu, ia tetap meminta seluruh elemen masyarakat kabupaten Paluta tetap memberikan doa dan dukungan untuk tim FC Gelora Purba Sinomba untuk mengharumkan nama kabupaten Paluta di daerah Sumatera Utara.

"Tetap semangat dan jaga kondisi fisik. Saya yakin FC Gelora Purba Sinomba bisa menjadi juara Bonas Cup 2022," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tundukkan Perisai FC, FC Gelora Purba Sinomba Melenggang Ke Final Bonas Cup 2022

Trending Now

Iklan