Iklan


2 Orang Cakades Bersaing Pada Pilkades Di Desa Tanjung Maria

Redaksi Dalto Media
Rabu, 16 November 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-11-16T05:52:35Z

Foto : Tim Pemkab Paluta memantau pelaksanaan Pilkades Tanjung Maria, Kecamatan Simangambat.

PADANG LAWAS UTARA - Dua orang calon kepala desa bersaing pada pelaksanaan pemilihan kepala desa di desa Tanjung Maria, kecamatan Simangambat, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (16/11/2022).

Menurut ketua panitia Pilkades Tanjung Maria, Umar Zarkasih Harahap bahwa sejak dimulainya pemungutan suara pada jam 07.30 Wib, masih berjalan lancar dan aman.

Katanya, sekitar 235 orang masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkades yang digelar di satu tempat pemungutan suara.

"Ada 235 orang masyarakat yang terdaftar dalam DPT dan kita hanya menggunakan satu TPS saja," ujarnya.

Dijelaskannya, ada 2 orang kandidat Cakades yang akan dipilih oleh warga yakni kandidat nomor urut 01 atas nama Jainuddin Hasibuan dan kandidat nomor urut 02 atas nama Muhammad Taretua Hasibuan.

Ia menyebutkan, proses pemungutan suara dijadwalkan selesai hingga pukul 13.00 Wib dan akan dilakukan penghitungan suara dari pukul 14.00 Wib.

"Sampai saat ini sudah 90 persen masyarakat yang memberikan hak suaranya. Dan kita belum tahu apakah semua warga akan memberikan hak suaranya atau ada yang tidak hadir," katanya, Rabu (16/11) sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurutnya, kedua Cakades sebelumnya sudah sepakat untuk menyukseskan Pilkades damai dan saling menghormati hasil perhitungan suara nantinya.

"Semoga saja berjalan dengan lancar hingga penghitungan suara dan penetapan pemenang nantinya," harapnya.

Pantauan, tampak masyarakat terlihat begitu antusias untuk memberikan hak suaranya dengan tertib dan personil pengamanan dari TNI/Polri juga tampak siaga mengawal proses pemungutan suara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Orang Cakades Bersaing Pada Pilkades Di Desa Tanjung Maria

Trending Now

Iklan