Iklan


3 Cakades Bersaing Pada Pilkades Pagaran Tonga

Redaksi Dalto Media
Rabu, 16 November 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-11-16T08:48:42Z

Foto : Tim Pemkab Paluta memantau pelaksanaan Pilkades Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat.

PADANG LAWAS UTARA - Pelaksanaan pemilihan kepala desa di desa Pagaran Tonga, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berlangsung lancar, Rabu (16/11/2022).

Ketua panitia Pilkades Pagaran Tonga Ali Imran Nasution menyebutkan bahwa ada 3 kandidat Cakades yang bersaing yakni nomor urut 01 Charles Hasibuan, nomor urut 02 Rizal Nasution dan nomor urut 03 Madnur Hasibuan.

"Sesuai DPT, ada 387 orang yang akan memberikan hak suaranya,"katanya.

Katanya, antusias warga cukup tinggi untuk memberikan hak suaranya dalam memilih pemimpin desa kedepannya.

Ia menyebutkan, proses pemungutan suara dijadwalkan selesai hingga pukul 13.00 Wib dan akan dilakukan penghitungan suara dari pukul 14.00 Wib.

"Sampai saat ini sudah 85 persen masyarakat yang memberikan hak suaranya. Dan kita belum tahu apakah semua warga akan memberikan hak suaranya atau ada yang tidak hadir," katanya, Rabu (16/11) sekitar pukul 11.30 Wib.

Menurutnya, kedua Cakades sebelumnya sudah sepakat untuk menyukseskan Pilkades damai dan saling menghormati hasil perhitungan suara nantinya.

"Semoga saja berjalan dengan lancar hingga penghitungan suara dan penetapan pemenang nantinya," harapnya.

Pantauan, tampak masyarakat terlihat begitu antusias untuk memberikan hak suaranya dengan tertib dan personil pengamanan dari TNI/Polri juga tampak siaga mengawal proses pemungutan suara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Cakades Bersaing Pada Pilkades Pagaran Tonga

Trending Now

Iklan