Iklan


Bupati Buka Pameran Pembangunan HUT Paluta Ke 15 Tahun 2022

Redaksi Dalto Media
Rabu, 23 November 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-11-23T12:23:43Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Ketua TP PKK Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap saat potong pita membuka acara secara resmi.

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) secara resmi membuka pameran pembangunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun kabupaten Paluta ke 15 yang digelar di halaman kantor Bupati Paluta, Rabu (23/11/2022).

Pembukaan pameran pembangunan Paluta yang dilakukan usai pelaksanaan paripurna istimewa HUT Paluta ke 15 tersebut mengusung tema "Marpesta" dengan Sub tema "Paluta Tangguh, Mandiri dan Sejahtera" dihadiri oleh Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Ketua DPRD Mukhlis Harahap, Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap, perwakilan Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Kejari Paluta, anggota DPRD Paluta, pimpinan OPD se-kabupaten Paluta, Camat, Dharma Wanita Persatuan beserta undangan lainnya.

Pembukaan pameran pembangunan Paluta ditandai dengan pemotongan pita, pemukulan Gong yang dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Usai membuka secara resmi, Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama rombongan pun berjalan berkeliling mengunjungi puluhan stand yang dibuat oleh jajaran OPD Paluta, BUMN dan perusahaan swasta yang ada diwilayah kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pembukaan pameran pembangunan dan perayaan Marpesta dalam rangka ulang tahun kabupaten Paluta ke 15 tahun 2022.

"Dengan diadakannya pameran pembangunan ini sebagai wahana untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan dan media promosi bagi produk yang dihasilkan masyarakat serta menjadi wahana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan menginformasikan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat," katanya.

Sejalan dengan perkembangan pembangunan dewasa ini diharapkan pula masyarakat luas semakin mengetahui lebih banyak lagi mengenai perkembangan serta program-program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Paluta sehingga dapat memahami keberhasilan dan hambatan yang ada dalam pelaksanaan pembangunan dan disadari bahwa keberhasilan pembangunan Kabupaten Paluta banyak ditentukan oleh berbagai persyaratan dan yang paling utama adalah kemampuan dalam mengoptimalkan SDM dan SDA serta sejauh mana kemampuan mengeliminasi hambatan dan keterbatasan.

Dan katanya perlu lebih memperdalam kesadaran akan keberadaan dan potensi masing-masing serta mampu menarik hikmah dari pengalaman masa lalu agar kita lebih arif bekerja untuk kemajuan pada masa yang akan datang dengan menyempurnakan kekurangan yang ada sehingga menjadi kekuatan yang mendorong tercapainya keberhasilan pembangunan sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Selamat ulang tahun kabupaten Paluta yang ke 15 dan semoga Paluta semakin tangguh, mandiri dan sejahtera," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia HUT ke 15 Pemkab Paluta Mara Lobi Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Paluta ke 15 ini diikuti oleh OPD Paluta, pihak perusahaan, perbankan dan UMKM yang ada dikabupaten Paluta.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 9 hari yang dimulai dari tanggal 22-30 November 2022 yang dilaksanakan di Mesjid Raya Gunungtya, Alun-alun Gunungtua dan halaman kantor Bupati Paluta.

"Kegiatan akan diisi dengan berbagai perlombaan dan penampilan kesenian, olahraga serta pada puncak acara nantinya akan diadakan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba serta hiburan rakyat yang akan diisi oleh artis lokal dan ibukota," sebutnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT Kabupaten Paluta ke 15 dengan tema "Marpesta Paluta Tangguh, Mandiri dan Sejahtera" akan dimeriahkan oleh artis ibukota Tri Suaka dan Nabila yang akan tampil di malam puncak perayaan pada 30 November 2022.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Buka Pameran Pembangunan HUT Paluta Ke 15 Tahun 2022

Trending Now

Iklan