Iklan


Bupati Paluta Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Redaksi Dalto Media
Selasa, 15 November 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-11-15T08:08:29Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap didampingi Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni dan perwakilan Forkopimda yang hadir melakukan pengecekan pasukan.

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Paluta tahun 2022 di halaman kantor Bupati Paluta, Selasa (15/11/2022).

Sebanyak 377 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 115 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Paluta.

"Personel yang dilibatkan untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 sebanyak 377 personel, yang terdiri dari 243 personel Polres Tapsel, 40 personel BKO Polres Tapteng, 40 personel BKO Polres Sibolga, 44 personel BKO Polres Taput, 10 Personel BKO Polres Padangsidimpuan," kata Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam arahannya.

Untuk mengantisipasi eskalasi masalah keamanan, sebanyak 2 peleton personel Brimob Polda Sumut, 2 peleton personel Sat Samapta Polda Sumut, 1 peleton personel Kompi C 123/RW, 1 peleton personel Koramil 05/PB, dan 1 peleton personel Satpol PP juga disiagakan di pos-pos pengamanan yang telah ditentukan.

Pada kesempatan itu, Bupati Paluta juga mengimbau agar seluruh personel yang melakukan pengamanan dapat mempedomani aturan perundang-undangan terkait Pilkades dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang berlaku.

"Berikan pengawalan penuh terhadap kotak maupun surat suara, laporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan secara berjenjang, hindari tindakan arogan, pelanggaran maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personel Polri sebagai mana yang telah digariskan oleh pimpinan Polri," imbaunya.

Terakhir, Andar juga mengimbau agar seluruh personel pengamanan yang melakukan pengamanan pada Pilkades Serentak tahun 2022 ini agar bersikap netral tanpa memihak salah satu calon Kades. 

"Tunjukkan sikap netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon kades, dan laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan disertai dengan penuh keikhlasan," pungkasnya.

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Kasi Intel Kajeri Paluta Hendrik Dolok Tambunan, Danki Brimob Polda Sumut AKP DM. Rambe, PJU Polres Tapsel, Kapolsek Padang Bolak, Danramil 05/PB, Danton Kipan C 123/RW, pimpinan OPD dan Camat se-kabupaten Paluta.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Trending Now

Iklan