Iklan


dr M Taufik Siregar Pimpin IDI Cabang Paluta Periode 2022-2025

Redaksi Dalto Media
Kamis, 03 November 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-11-03T13:20:41Z

Foto : Jajaran pengurus dan anggota IDI Cabang Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Musyawarah Cabang (muscab) tahun 2022 di Aula Sopo Bahal Hotel Mitra Indah, Gunungtua, Kamis (03/11/2022).

Pelaksanaan Muscab yang dibuka oleh Wakil Sekretaris II IDI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dr Dedi Irawan Nasution tersebut, terpilih secara aklamasi dr Muhammad Taufik Siregar untuk memimpin IDI cabang Kabupaten Paluta periode 2022-2025.

Saat membuka Muscab, Sekretaris II IDI Wilayah Sumut dr Dedi Irawan Nasution dalam arahannya meminta agar semua anggota IDI Cabang Paluta dapat terus merapatkan barisan dalam upaya mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam bidang kesehatan.

"Semoga dengan terlaksananya Muscab ini dapat meningkatkan peranan aktif dan kontribusi IDI dalam menjalankan cita-cita profesi sebagai dokter di bidang kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Paluta," ujarnya.

Ketua IDI cabang Paluta terpilih dr Muhammad Taufik Siregar menyampaikan visi yakni menjadikan IDI cabang Paluta sebagai organisasi yang profesional, amanah dan berwibawa.

Sedangkan misinya, antara lain berupaya meningkatkan profesionalisme yang beretika, menciptakan sistem tata kerja organisasi yang baik sehingga lebih mampu dalam melayani anggota, menjalin hubungan kerjasama dengan organisasi profesi yang lain dan pemerintah daerah maupun swasta, menyatukan seluruh komponen organisasi untuk mencapai tujuan bersama serta berupaya meningkatkan peran IDI dan anggotanya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Paluta.

Ia menyatakan siap mengemban amanah musyawarah cabang berikut program-program kerja yang disepakati merupakan pedoman utamanya dalam melanjutkan tampuk kepemimpinan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini, saya berharap dan mengajak seluruh rekan se profesi untuk bekerjasama dalam meningkatkan peranan dan kontribusi IDI dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di kabupaten Paluta," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Paluta periode sebelumnya dr Wanda Efendi Siregar mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari seluruh anggota selama masa kepemimpinannya.

Dirinya siap untuk terus berperan serta memberikan dukungan terhadap sosok ketua IDI cabang Paluta terpilih periode 2022-2025 yang diyakini mampu menyusun kepengurusan yang berpikir global, sekaligus membumi dalam program-programnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Muscab dr Syofian Dedi Siregar mengatakan dalam Muscab IDI cabang Paluta tahun 2022 ini dilakukan pembahasan garis besar program kerja organisasi IDI tingkat cabang dan mengevaluasi kinerja kepengurusan IDI sesuai amanat muscab sebelumnya.

"Tak kalah penting, dalam muscab ini kami juga melaksanakan pemilihan Ketua IDI  cabang Paluta untuk periode berikutnya," jelasnya.

Katanya, hasil Muscab yang dituangkan dalam surat keputusan Muscab IDI Cabang Paluta nomor 07/Pan.Muscab/XI/2022 menetapkan dr Muhammad Taufik Siregar untuk memimpin IDI cabang Kabupaten Paluta periode 2022-2025.

"Karena yang mendaftarkan diri sebagai calon hanya beliau, maka seluruh peserta sepakat dan menetapkan secara aklamasi dr Muhammad Taufik Siregar untuk memimpin IDI cabang Kabupaten Paluta periode 2022-2025," terangnya.

Rangkaian muscab IDI cabang Paluta juga diselingi dengan seminar kesehatan yang bertajuk "Medical Updates In General Practice" yang menghadirkan narasumber dr Ardyansyah Nasution, dr Tri Budi Setiawan Nasution dan dr Abdul Halim Harahap.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • dr M Taufik Siregar Pimpin IDI Cabang Paluta Periode 2022-2025

Trending Now

Iklan