Iklan


Kabupaten Paluta Terpuruk di Posisi 24 Pada Ajang Porprovsu Tahun 2022

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 05 November 2022 | 14:14 WIB Last Updated 2022-11-05T07:29:23Z

Foto : Rekapitulasi Perolehan Medali Final Porprovsu Tahun 2022.

PADANG LAWAS UTARA - Kontingen atlet Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengalami keterpurukan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022.

Kontingen kabupaten Paluta mengalami penurunan peringkat hingga ke posisi 24 yang pada ajang Porprovsu tahun 2018 lalu berada di peringkat 18.

Informasi yang dihimpun dari bidang data Porprovsu 2022, kabupaten Paluta menduduki posisi 24 dari 32 kabupaten kota yang berpartisipasi dengan perolehan medali terakhir hanya 1 medali emas dan 3 medali perunggu.

Perolehan medali tersebut diraih dari cabang olahraga (cabor) Pencak Silat yang meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu ditambah 1 medali perunggu dari cabor Drumband serta 1 medali perunggu dari cabor Tarung Derajat.

Salah seorang pemerhati perkembangan olahraga di kabupaten Paluta AS Rambe menyebutkan bahwa keterpurukan kontingen atlet Paluta pada ajang Porprovsu 2022 ini cukup mengecewakan mengingat pada perhelatan sebelumnya kabupaten Paluta berada di posisi 18.

"Cukup mengecewakan juga, padahal saat pemberangkatan kemarin ketua KONI Paluta menyampaikan target untuk naik peringkat minimal berada di posisi 15 besar," katanya, Sabtu (05/11/2022).

Apalagi katanya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap menaruh harapan yang cukup besar kepada kontingen untuk meningkatkan prestasi sehingga beliau sempat menjanjikan bonus secara pribadi jika peringkat yang ditargetkan tercapai.

Dirinya tidak tahu apa kendala yang dialami oleh kontingen atlet Paluta sehingga mengalami keterpurukan terkait peringkat pada ajang yang digelar setiap 4 tahun tersebut.

"Kita kurang tahu dimana kendalanya, apakah kurang persiapan atau minimnya anggaran. Tapi kalau masalah anggaran, saya rasa kita tahu anggaran KONI Paluta cukup besar untuk tahun ini," ujarnya.

Namun, apapun kendala yang dialami, ia menyebutkan bahwa ketua KONI Paluta beserta jajaran pengurusnya harus ikut bertanggungjawab penuh atas terpuruknya prestasi olahraga kabupaten Paluta ini.

Seperti diketahui, ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap saat pemberangkatan kontingen kabupaten Paluta mengirimkan atlet untuk mengikuti 7 cabang olahraga pada ajang Porprovsu tahun 2022 antara lain Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Atletik, Tenis meja, Sepakbola dan Drumband.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Paluta Terpuruk di Posisi 24 Pada Ajang Porprovsu Tahun 2022

Trending Now

Iklan