Iklan


Ketua DPD PAN Paluta Dukung Pelaksanaan KTT G20

Redaksi Dalto Media
Selasa, 15 November 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-11-15T13:07:32Z

Foto : Muhammad Amin Siregar Wakil Ketua Komisi A DPRD Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Muhammad Amin Siregar mendukung penuh untuk suksesnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 yang dipusatkan di Bali.

"Melalui KTT G20 akan menjadi sarana untuk mempromosikan kembali keragaman, kekayaan dan keunikan, seni, budaya dan pariwisata bangsa, yang memang sudah diakui dunia," katanya, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, KTT G20 ini tentunya akan melahirkan dampak yang bagus, baik melalui segmen pemasukan negara maupun kerjasama bidang ekonomi antar negara.

Selain itu, KTT G20 ini juga akan menjadi harapan besar untuk kebangkitan bagi pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air yang terpukul sangat dalam akibat pandemi Covid-19.

"Ini juga merupakan momen untuk kebangkitan ekonomi nasional seperti industri Pariwisata, UMKM dan sektor  industri ekonomi kreatif lainnya," ujarnya.

Muhammad Amin Siregar yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi A DPRD Paluta ini juga menyebutkan bahwa KTT G20 yang dilaksanakan ini menjadi ajang pembuktian bangsa Indonesia di mata dunia senagai salah satu pemegang peranan penting dalam pemulihan ekonomi global.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergandeng tangan bersama untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G20 ini.

"Selain pembahasan perkembangan ekonomi, KTT G20 ini juga akan mengagendakan pembahasan perdamaian. Karena itu kita harus dukung sepenuhnya melalui tindakan positif sebagai salah satu pembuktian kepada dunia bahwa Indonesia berperan penting dalam perkembangan ekonomi global dan menjaga perdamaian dunia," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPD PAN Paluta Dukung Pelaksanaan KTT G20

Trending Now

Iklan