Iklan


Pameran Pembangunan HUT Ke 15 Pemkab Paluta, Stand Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan

Redaksi Dalto Media
Kamis, 24 November 2022 | 18:01 WIB Last Updated 2022-11-24T11:01:12Z

Foto : Pengunjung pameran pembangunan HUT ke 15 Paluta melakukan pemeriksaan kesehatan.

PADANG LAWAS UTARA - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 tahun, pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar pameran pembangunan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Paluta dimulai sejak tanggal 23 sampai dengan 30 November 2022.

Jajaran OPD dilingkungan Pemkab Paluta, BUMN, UMKM maupun perusahaan swasta yang ada di wilayah kabupaten Paluta ikut meramaikan pameran pembangunan tersebut dengan membuat stand dan memberikan berbagai pelayanan bagi masyarakat pengunjung.

Salah satu stand yang cukup menarik perhatian dan jadi satu stand yang paling ramai dikunjungi warga adalah stand milik Dinas Kesehatan kabupaten Paluta.

Ramainya pengunjung stand yang merupakan gabungan Dinas Kesehatan dengan RSUD Aek Haruaya kabupaten Paluta tersebut memiliki daya tarik untuk dikunjungi karena membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid Binkesmas Emmi Sari Pohan menyebutkan bahwa stand Dinkes Paluta menyediakan pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, tekanan darah serta deteksi penyakit tidak menular.

"Kita memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pengunjung agar masyarakat Paluta yang datang merasa bahwa pelaksanaan pameran ini memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Ia menambahkan, usai menjalani pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga diberikan minuman herbal buatan pihak Dinkes yang terbuat dari berbagai macam tanaman obat keluarga.

Katanya, selain diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat serta hal lainnya yang bersangkutan dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

"Pelayanan kesehatan gratis ini akan kita buka setiap hari selama pelaksanaan pameran pembangunan ini," tambahnya.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan-pelayanan yang telah disiapkan selama kegiatan pameran pembangunan peringatan HUT Paluta ke 15 tahun 2022.

Salah seorang masyarakat pengunjung, R Boru Harahap warga kelurahan Pasar Gunungtua mengapresiasi pelayanan kesehatan gratis yang dibuka oleh pihak Dinkes Paluta yang dinilai sangat dibutuhkan.

Katanya, dirinya sengaja berkunjung ke stand kesehatan untuk melakukan cek dan konsultasi masalah kesehatan terutama gula darah dan kolesterol.

"Ini bagus dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga stand pameran ini tidak hanya meriah, tapi juga bermanfaat bagi pengunjung," pungkasnya.

Pantauan, pemeriksaan gula darah dan kolesterol menjadi salah satu pelayanan kesehatan yang paling diminati. Hal ini terbukti hingga hari kedua, ratusan warga sudah melakukan pengecekan.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pameran Pembangunan HUT Ke 15 Pemkab Paluta, Stand Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan

Trending Now

Iklan