Iklan


Panitia Pilkades Jambutonang Sudah Mulai Sebarkan Undangan Kepada Warga

Redaksi Dalto Media
Minggu, 13 November 2022 | 19:53 WIB Last Updated 2022-11-13T12:53:21Z

Foto : Balai desa Jambutonang, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jambutonang, kecamatan Ujung Batu, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) telah memasuki tahap penyebaran undangan bagi masyarakat yang tercatat sebagai pemilih sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal ini disampaikan oleh Arfin Hasibuan yang merupakan ketua panitia Pilkades Jambutonang kepada awak media Sabtu,(12/11/2022). Ia menambahkan, penyaluran undangan ini dilaksanakan sejak tanggal 09 November mengingat sebagian besar masyarakat desa Jambutonang merupakan karyawan di perkebunan PT Barumun Agro Sentosa (PT BAS).

"Saat ini tahapan penyaluran surat undangan pemilih. Hal itu kita laksanakan lebih awal dikarenakan jumlah pemilih di desa jambutonang ini mencapai 1705 orang yang tersebar di beberapa titik," katanya.

Selain menyebarkan undangan, panitia  Pilkades Jambutonang juga mensosialisasikan cara memilih calon kepala desa sesuai dengan pilihannya agar tidak terjadi kesalahan dalam mencoblos calon kepala desa.

Katanya, seluruh panitia yang berjumlah 28 orang dari 4 TPS saat ini sudah menyebarkan sekitar 40 persen undangan dari total keseluruhan calon pemilih dari 4 TPS tersebut.

"Penyampaian undangan ini kita targetkan mencapai 100 persen paling lambat hari Selasa (15/11) atau satu hari sebelum pelaksanaan pilkades," jelasnya.

Arifin menambahkan, ada 2 orang Cakades yakni atas nama Baginda Hasibuan dan Desi Ratna Sari yang akan bertarung pada pelaksanaan Pilkades 16 November mendatang.

Sejauh ini pihak panitia dan kedua orang Cakades masih terus berkordinasi sesuai aturan dan tupoksi yang diberikan kepada panitia Pilkades Jambutonang agar proses pencoblosan ditanggal 16 November 2022 dapat berjalan lancar.

"Kita selaku panitia sejauh ini tidak menemukan kendala mengingat kedua orang Cakades yakni Baginda Hasibuan dan Desi Ratna Sari masih berpamili dekat dan kemungkinan untuk terjadi kerusuhan di hari pelaksanan pencoblosan kepala desa Jambutonang tergolong minim," pungkasnya (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pilkades Jambutonang Sudah Mulai Sebarkan Undangan Kepada Warga

Trending Now

Iklan