Iklan


Pilkades di Desa Ulak Tano Berjalan Lancar

Redaksi Dalto Media
Rabu, 16 November 2022 | 11:55 WIB Last Updated 2022-11-16T04:55:37Z

Foto : Ketua Panitia Rokkaya Sutan Nasution mengawal kotak suara pada Pilkades Ulak Tano, Kecamatan Simangambat.

PADANG LAWAS UTARA - Pelaksanaan pemilihan kepala desa di desa Ulak Tano, kecamatan Simangambat, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berlangsung kondusif.

Menurut ketua panitia Pilkades Rokkaya Sutan Nasution, ada sekitar 718 masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkades yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib

Katanya, ada 2 orang kandidat Cakades yang akan dipilih oleh warga yakni H Purba Hasibuan dan Hj Siti Asna Harahap.

"Sesuai DPT, ada 718 masyarakat yang akan memberikan hak suaranya kepada salah satu kandidat. Tapi kita belum tahu apakah semua warga akan memberikan hak suaranya atau ada yang tidak hadir," katanya, Rabu (16/11/2022).

Ia menyebutkan, proses pemungutan suara dijadwalkan selesai hingga pukul 13.00 Wib dan akan dilakukan penghitungan suara dari pukul 14.00 Wib.

Menurutnya, kedua Cakades sebelumnya sudah sepakat untuk menyukseskan Pilkades damai dan saling menghormati hasil perhitungan suara nantinya.

"Semoga saja berjalan dengan lancar, karena kita semua adalah saudara dan bertujuan untuk bersama membangun desa kita," pungkasnya.

Pantauan, tampak masyarakat terlihat begitu antusias untuk memberikan hak suaranya dengan tertib dan personil pengamanan dari TNI/Polri juga tampak siaga mengawal proses pemungutan suara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades di Desa Ulak Tano Berjalan Lancar

Trending Now

Iklan