Iklan


Wabup Paluta Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

Redaksi Dalto Media
Selasa, 29 November 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-11-29T08:47:51Z

Foto : Wabup Paluta Hariro Harahap menyematkan Satya lencana dan menyerahkan piagam penghargaan kepada jajaran ASN Pemkab Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2022 yang dipusatkan dilapangan alun-alun kota Gunungtua, Selasa (29/11/2022).

Upacara yang mengangkat tema "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri" diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Paluta.

Diawal sambutan Bupati Paluta yang dibacakan Wakil Bupati Hariro Harahap menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT ke 51 KORPRI Tahun 2022 kepada seluruh anggota KORPRI Kabupaten Paluta.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar KORPRI Kabupaten Paluta atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Dikatakannya, peringatan HUT KORPRI ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan dan menjaga solidaritas serta sinergitas KORPRI Kabupaten Paluta.

Dirinya berharap KORPRI Paluta hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

"Jangan sampai anggota KORPRI Paluta terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis serta bebas dari intervensi kepentingan politik,' tambahnya.

Sebab katanya, salah satu kunci sukses sebagai anggota KORPRI dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku.

Ia menghimbau agar seluruh jajaran KORPRI Paluta harus selalu update terhadap perkembangan teknologi informasi sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan optimal.

"Teruslah mengikuti perkembangan dan dinamika masyarakat namun tetap sesuai aturan yang berlaku selaras dengan tema yaitu KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa KORPRI tidak hanya sebagai penggerak kemajuan pembangunan, namun juga dituntut bisa menjadi garda terdepan bersama TNI/Polri dalam mengantisipasi aksi-aksi radikalisme, terorisme, intoleransi dan gerakan-gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

"Kita semua tentunya menginginkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi, kreativitas, modern dan efisien serta mampu melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," pungkasnya.

Upacara juga dirangkai dengan pemberian Satya Lencana kepada 20 orang ASN dilingkungan Pemkab Paluta yang telah mengabdi selama 10 tahun lebih dan masih aktif sampai saat ini.

Selain itu, 8 orang ASN yang telah Purna Bhakti (Pensiun) juga diberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan jasanya selama bertugas di lingkungan Pemkab Paluta. (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Paluta Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

Trending Now

Iklan