Iklan


Warga Cukup Antusias Berikan Hak Suara Pada Pilkades di Desa Huta Baringin

Redaksi Dalto Media
Rabu, 16 November 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-11-16T08:40:35Z

Foto : Pelaksanaan Pilkades di desa Huta Baringin, kecamatan Simangambat tampak berjalan lancar dan kondusif.

PADANG LAWAS UTARA - Masyarakat desa Huta Baringin, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) cukup antusias memberikan hak suaranya pada pelaksanaan pemilihan kepala desa Huta Baringin, kecamatan Simangambat, Rabu (16/11/2022).

Meski begitu, suasana pelaksanaan pemungutan suara tersebut masih berjalan lancar dan kondusif.

"Antusias warga cukup tinggi untuk memberikan hak suara. Alhamdulillah situasi tetap aman dan kondusif," ujar ketua panitia  Rajo Natigor Harahap, Rabu (16/11) sekitar pukul 11.00 Wib.

Katanya, sebanyak 515 orang masyarakat yang terdaftar dalam DPT yang akan memberikan hak suaranya yang dilaksanakan di satu tempat pemungutan suara.

Tambahnya, Dua orang calon kepala desa bersaing untuk menjadi pemimpin desa yakni kandidat nomor urut 01 atas nama Halongonan Harahapdan kandidat nomor urut 02 atas nama Palembang Harahap.

Dijelaskannya, sejak dimulainya tahapan Pilkades, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan panitia kecamatan maupun kabupaten sehingga seluruh tahapan hingga saat ini memasuki tahap pemungutan suara masih berjalan lancar.

"Pelaksanaan pemungutqn suara dimulai sekitar pukul 08.30 Wib dan dijadwalkan ditutup sekitar pukul 13.00 Wib," katanya.

Ia menambahkan, jika tidak ada kendala proses penghitungan suara dijadwalkan akan digelar sekitar pukul 14.30 Wib.

"Mudah-mudah berjalan lancar hingga selesai nanti. Karena di desa ini sebagian besar masyarakatnya masih berhubungan saudara," pungkasnya.

Pantauan, personil TNI/Polri juga tampak siaga mengawal proses pemungutan suara dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan mengutamakan rasa persaudaraan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cukup Antusias Berikan Hak Suara Pada Pilkades di Desa Huta Baringin

Trending Now

Iklan