Iklan


Apel Gelar Pasukan, Kapolres Tapsel Pastikan Personel Siap Amankan Nataru

Redaksi Dalto Media
Kamis, 22 Desember 2022 | 16:20 WIB Last Updated 2022-12-22T09:20:46Z

Foto : Forkopimda Tapsel dan Paluta melakukan pengecekan pasukan pengamanan Operasi Lilin Toba 2022 di lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Kamis (22/12/2022).

TAPANULI SELATAN - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Hukum Polres Tapsel, Kamis (22/12/2022).

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok tersebut, diikuti oleh ratusan personel yang terdiri dari personel Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Yonif 123/RW, Yon C Pelopor Brimobdasu, Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan dari Pemkab Tapsel dan Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta), Pramuka, ormas dan OKP dari Tapsel dan Paluta.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ia mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 

Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

"Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023 ," ujarnya.

Ia menggaris bawahi, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan.

"Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah," pesannya.

Kapolres Tapsel juga berpesan agar momentum Nataru aman dan berjalan sebagaimana mestinya dan antisipasi meningkatnya pergerakan lalu lintas.

"Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini," sampainya sesuai amanat Kapolri.

Tampak hadir, Bupati Tapsel yang diwakili Sekda M. Frananda, Bupati Paluta yang diwakili Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, mewakili Ketua DPRD Tapsel dan Paluta, mewakili Dandim 0212/TS Pabung Tapsel Mayor Arm Hasran Harahap, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Kajari Paluta Hartam Edyanto.

Kemudian mewakili Danyonif 123/RW, mewakili Danyon C Pelopor Brimobdasu Pasiops AKP Ali Mustajib, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Padang Sidempuan Soni Sumino, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Tapsel, Dansubdenpom I/2-3 Padang Sidempuan Kapten CPM Ongku Siregar, para asisten, staf ahli dan pimpinan OPD Pemkab Tapsel dan Paluta. (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Gelar Pasukan, Kapolres Tapsel Pastikan Personel Siap Amankan Nataru

Trending Now

Iklan