Iklan


Hari Pertama Masuk Kerja Tahun 2023, Tingkat Kehadiran ASN Paluta Capai 95 Persen

Redaksi Dalto Media
Senin, 02 Januari 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-01-02T10:13:46Z

Foto : Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan melakukan pengecekan peserta apel, Senin (02/01/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Hari pertama masuk kerja tahun 2023, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mencapai 95 persen, Senin (02/01/2023).

Pelaksana tugas Kepala Badang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paluta Risky Basyah Harahap melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Muhammad Yan Rifai Lubis mengatakan tingkat kehadiran ASN di daerah Paluta masih cukup baik meskipun masih ada ASN yang belum masuk kerja.

"Alhamdulillah, berdasarkan pantauan kita dari apel bersama yang dilaksanakan pagi ini, tingkat kehadiran pegawai mencapai 95 persen," katanya.

Ia juga mengatakan, dari tingkat kehadiran tersebut pihaknya akan kembali melakukan cek ulang dan melihat berdasarkan absensi di setiap satuan kerja.

"Akan kita cek ulang dan melihat kebenarannya serta memastikan ASN yang libur dengan beberapa alasan seperti ada yang sakit dan alasan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menyebutkan bagi ASN yang terbukti sengaja libur dan tidak masuk kerja tanpa alasan yang pasti akan dikenakan sanksi tegas.

"Terhadap pegawai yang sengaja bolos pada hari pertama kerja tahun 2023, konsekwensinya dikenai sanksi tegas," ujarnya saat memimpin apel bersama di halaman kantor Bupati Paluta, Senin (02/01).

Selain itu, ia juga menghimbau agar memasuki Tahun Baru 2023 ini ASN di daerah Kabupaten Paluta hendaknya meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kinerja dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tiga kedisiplinan yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Disiplin waktu, disiplin kinerja dan disiplin penampilan," pungkasnya.(Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Masuk Kerja Tahun 2023, Tingkat Kehadiran ASN Paluta Capai 95 Persen

Trending Now

Iklan