Iklan


Ketua KPU Lantik PPS Se-Kabupaten Paluta

Redaksi Dalto Media
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-01-24T15:01:23Z

Foto : Ketua KPU Paluta tandatangani SK Pelantikan PPS Paluta, Selasa (24/01/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Sebanyak 1.164 petugas Panitia Pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 yang akan bertugas di 386 desa dan 2 kelurahan wilayah Kabupaten Paluta secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah petugas PPS Kabupaten Paluta dipimpin langsung oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dipusatkan di lapangan Alun-Alun Gunungtua, pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Ketua Bawaslu Paluta Rizky Athia Arfa Hasibuan, Komisioner Bawaslu Paluta Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Panggabean Hasibuan, perwakilan Kejari Paluta, Perwakilan Kemenag, jajaran komisioner KPU Paluta, para petugas PPK se Kabupaten Paluta dan undangan lainnya.

Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap dalam arahannya menyampaikan petugas PPS yang dilantik adalah orang yang sudah diseleksi dengan baik dan dianggap mampu serta layak untuk menjalankan tugas nantinya.

Untuk itu, seluruh jajaran petugas PPS harus bisa menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan dengan tetap berlandaskan aturan yang telah ditentukan oleh UU Pemilu.

"Kita semua bertanggungjawab untuk kesuksesan pemilu serentak tahun 2024. Bekerjalah secara jujur dan adil serta berpedoman pada aturan dan undang-undang yang ditetapkan, jalankan amanah serta bertanggungjawab dengan baik dalam bekerja," pesannya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Paluta Darman Hasibuan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya seluruh petugas PPS se-Kabupaten Paluta.

"Selamat bekerja, saya yakin melalui sinergitas antara PPS dengan KPU dan pihak penyelenggara pemilu lainnya akan menjadi harapan untuk mewujudkan Pemilu yang baik pada 2024 mendatang," ucapnya.

Terpisah, koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih, Parmas dan SDM) Muhammad Nafsir Rambe menyebutkan bahwa jumlah petugas PPS yang dilantik sebanyak 1.164 orang yang terdiri dari 819 orang laki-laki dan 345 orang perempuan.

"Seluruhnya akan bertugas di 386 desa dan 2 kelurahan yang ada diwilayah kabupaten Paluta dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," pungkasnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua KPU Lantik PPS Se-Kabupaten Paluta

Trending Now

Iklan