Iklan


Pengurus IDI Cabang Paluta Masa Bakti 2022 - 2025 Resmi Dilantik

Redaksi Dalto Media
Kamis, 26 Januari 2023 | 23:26 WIB Last Updated 2023-01-26T17:21:20Z

Foto : Pengurus yang dilantik berfoto bersama dengan Forkopimda yang hadir, Kamis (26/1/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang Lawas Utara (Paluta) masa bakti 2022 - 2023 resmi dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dr. Ramlan Sitompul di aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kamis (26/1/2023).

Pada prosesi pelantikan tersebut, dr. Muhammad Taufik Siregar dilantik menjadi Ketua IDI Paluta beserta jajaran pengurus lainnya oleh Ketua IDI Wilayah Sumut yang diwakili oleh Wakil Sekretaris I dr. Dedy Irawan Nasution.

Dalam sambutannya, dr. Muhammad Taufik Siregar menyampaikan IDI Cabang Paluta akan selalu mendukung program - program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk itu, ia berharap sinergitas antara IDI Cabang Paluta dan Pemkab Paluta dapat terjalin dalam berbagai aspek untuk peningkatan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia (SDM) dibidang kesehatan.

"Kita sangat bersedia mendukung program pemerintah dan organisasi profesi lainnya juga mendukung, kalau bisa pak, untuk lebih baik dan efektif mohon kami agar lebih diperhatikan," ujarnya.

Senada, mewakili Ketua IDI Wilayah Sumut, dr. Dedy Irawan Nasution menyarankan agar pengurus IDI Paluta yang baru dilantik dapat segera melakukan rapat kerja untuk menentukan program kerja 3 tahun kedepan.

Ia juga berharap, IDI Paluta dapat didukung oleh Pemkab Paluta dalam berbagai program kerja untuk membangun Paluta dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Paluta.

"Silahkan nanti hasil rapat kerja yang dibangun disampaikan ke pak Bupati, agar IDI dapat dibantu untuk mendukung program - program dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Paluta," ujarnya.

Sementara , Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Paluta siap bersinergi sepanjang kemampuan keuangan yang ada.

"Kita menyadari, kondisi hari ini kesehatan masyarakat masih jauh dari apa yang kita harapkan, tetapi saya yakin dan percaya dengan kerjasama seluruh pihak Insyaallah ini secara bertahap dapat kita wujudkan, dari segi sarana prasarana ini telah kita penuhi dan benahi, saya berharap juga dari segi SDM juga ditingkatkan," harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Kadis Kesehatan Paluta dr. Sri Prihatin Harahap, Kadis Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, ormas dan OKP dan undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus IDI Cabang Paluta Masa Bakti 2022 - 2025 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan