Iklan


Bupati Paluta Lantik 48 Pejabat Eselon II dan III

Redaksi Dalto Media
Jumat, 03 Februari 2023 | 20:38 WIB Last Updated 2023-02-03T14:07:37Z

Foto : Upacara pelantikan 48 orang pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Paluta, Jumat (3/2/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap melantik 48 orang pejabat eselon II dan pejabat administrator setingkat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Jumat (3/2/2023).

Pelantikan yang dipusatkan di aula kantor Bupati Paluta ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/85/K/2023 tentang pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Paluta.

Pantauan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang dihadiri Sekdakab Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, pimpinan OPD, asisten dan undangan lainnya. 

Dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Katanya, mutasi ini merupakan tindak lanjut dari UU ASN yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, beretika dan bermoral dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Selamat kepada pejabat yang baru diberi amanah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang," tegasnya.

Kemudian, kepada yang mendapatkan rotasi jabatan, beliau mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru serta diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja kedepannya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik maupun yang hadir agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing - masing secara berkala.

"Tingkatkan kinerja dan bersinergilah dengan atasan dan bawahan untuk sama - sama menggapai visi dan misi yang diprogramkan," pungkasnya.

Beberapa yang dilantik diantaranya Resky Basyah Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dilantik menjadi Kepala BKPSDM Paluta, Bangun Parlaungan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dilantik menjadi Kepala BPKPD Paluta, Indra Saputra Nasution sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP dilantik menjadi Kepala Satpol PP Paluta, Romi Henraja Ritonga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, Awaluddin Jamin Harahap sebelumnya menjabat sebagai Camat Ujung Batu dilantik menjadi Camat Padang Bolak, Hadi Yusuf Nasution sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setdakab Paluta dilantik menjadi Camat Batang Onang, Herman Sakti Siregar sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, dr. Wanda Efendi Husein Siregar sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dilantik menjadi Direktur RSUD Gunungtua, Chairil Anhar Siregar sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Keuangan Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik menjadi Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Paluta, dan Julpikar Harahap yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Paluta dilantik menjadi Sekretaris Satpol PP Paluta. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Lantik 48 Pejabat Eselon II dan III

Trending Now

Iklan