Iklan


Jhonni Saputra Siregar Terpilih Menjadi Ketua Relawan TIK Paluta

Redaksi Dalto Media
Jumat, 17 Februari 2023 | 14:16 WIB Last Updated 2023-02-17T07:16:50Z

Foto : Penyerahan hasil Muscab I Relawan TIK Paluta, Kamis (16/2/2023) malam.

PADANG LAWAS UTARA - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) I Relawan TIK Kabupaten Paluta di aula serbaguna kantor Bupati Paluta, Kamis (16/2/2023).

Pada Muscab I tersebut, Jhonni Saputra Siregar (Putra) terpilih secara aklamasi mejadi Ketua Relawan TIK Kabupaten Paluta untuk periode 2023 - 2027.

Turut hadir dalam Muscab I Relawan TIK Kabupaten Paluta tersebut, Ketua Relawan TIK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Anwar Sadat Siregar, Sekretaris Satpol PP Paluta Julpikar Harahap, Kabid E-government Diskominfo Paluta Ali Muda Siregar, dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Putra mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua Relawan TIK Kabupaten Paluta dan akan segera menyiapkan kepengurusan Relawan TIK di Kabupaten Paluta.

"Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan, kedepannya saya berharap kita tetap solid dalam membesarkan Relawan TIK di Kabupaten Paluta dan sesegera mungkin untuk menyelesaikan kepengurusan Relawan TIK Kabupaten Paluta periode 2023 - 2027," ujarnya.

Sementara, Ketua Relawan TIK Sumut Anwar Sadat Siregar mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Relawan TIK periode 2023 - 2027, ia berharap dengan dibentuknya kepengurusan Relawan TIK di Kabupaten Paluta dapat mendorong peningkatan literasi digital di Kabupaten Paluta.

"Pada tahun 2022 indeks literasi digital di Sumatera Utara berada pada peringkat 20 dari 34 provinsi di Indonesia, tentunya kita turut mempunyai peran penting dalam meningkatkan literasi digital masyarakat bersama pemerintah dan stakeholder terkait lainnya," jelasnya.

Selain peningkatan indeks literasi digital, Anwar juga menyampaikan kedepannya Relawan TIK Sumut akan terus melakukan kegiatan - kegiatan sertifikasi kompetensi dalam bidang TIK.

"Pada Desember 2022 lalu kita telah mengadakan kegiatan sertifikasi kompetensi dalam bidang TIK, tentunya ini akan terus kita lakukan dalam upaya membantu pelaku dan penggiat TIK dapat tersertifikasi," tambahnya.

Terakhir, Anwar berharap Relawan TIK Paluta dapat menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lainnya di Sumut dalam peningkatan literasi digital masyarakat dan pengembangan di bidang TIK.

"Harapan saya Relawan TIK Paluta bisa menjadi pilot project dari 32 kabupaten/kota lainnya, sehingga yang lainnya dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Relawan TIK Paluta," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jhonni Saputra Siregar Terpilih Menjadi Ketua Relawan TIK Paluta

Trending Now

Iklan