Iklan


Safari Ramadhan di Desa Sigama, Wabup : Paluta Dibangun Dalam Suasana Kekeluargaan

Redaksi Dalto Media
Jumat, 31 Maret 2023 | 18:09 WIB Last Updated 2023-03-31T11:09:34Z

Foto : Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di desa Sigama, Jumat (31/3/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap mengawali safari ramadhan tahun ini di desa Sigama, kecamatan Padang Bolak, Jumat (31/3/2023).

Safari Ramadhan yang dipusatkan di Mesjid Nurul Iman desa Sigama ini juga diikuti oleh anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar dan Machmud Pratama Harahap, kepala Dispora Paluta Herman Sakti Siregar, Kaban Kesbangpol Darman Hasibuan, Kadis Ketapang Paluta Sarwedi Harahap, Kadisdukcapil M Ali Hasibuan, Sekretaris DPRD AR Marjoni, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, Kemenag Paluta beserta sejumlah perwakilan OPD yang dihadiri oleh jajaran kepala desa wilayah kecamatan Padang Bolak, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta masyarakat desa sekitar.

Wabup Paluta Hariro Harahap dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan dengan baik momen ramadhan kali ini untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa.

"Kita patut bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun ini. Oleh karena itu mari kita gunakan moment Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ajaknya.

Ia juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menunjukkan bahwa kabupaten Paluta dibangun dan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Karena itu, Wabup Paluta Hariro Harahap juga mengajak semua masyarakat untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan yang ada.

"Paluta dibangun dengan suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Untuk itu, mari tetap kita jaga kerukunan dan silaturrahmi yang sudah kita bina selama ini dengan tetap waspada terhadap ancaman yang dapat merusak kekeluargaan dan kebersamaan kita," ujarnya.

Pada kesempatan ini, beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat terkhusus tokoh agama dan umat Islam di kabupaten Paluta atas kontribusi dan peranan dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Paluta, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa, mari perbanyak beribadah, karena di bulan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap mengatakan Safari Ramadhan ini adalah momen untuk bersilaturahmi antara masyarakat dan Pemkab Paluta.

Oleh karena itu melalui Safari Ramadhan ini diharapkan bisa meningkatkan ukhuwah islamiyyah antara Pemkab Paluta dengan masyarakat.

"Semoga melalui safari Ramadan ini, silaturahmi yang terjaga dengan baik ini akan membawa keberkahan bagi kita semuanya," ujarnya.

Kepala desa Sigama Tondi Harahap mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Paluta.

Kegiatan juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Pantas Paralihan Siregar serta pemberian bantuan ambal sajadah untuk Mesjid Nurul Iman serta mesjid di desa sekitar yang diterima oleh kepala desa.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadhan di Desa Sigama, Wabup : Paluta Dibangun Dalam Suasana Kekeluargaan

Trending Now

Iklan