Iklan


Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Paluta Kunjungi Kecamatan Batang Onang

Redaksi Dalto Media
Rabu, 05 April 2023 | 00:13 WIB Last Updated 2023-04-04T17:13:36Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat membagikan zakat ASN Pemkab Paluta, Selasa (4/4/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Hari kedua kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap mengunjungi Masjid Al Huda di kelurahan Sayur Matinggi, Kecamatan Batang Onang, Selasa (4/4/2023).

Dalam rombongan Safari Ramadhan, Bupati Paluta Andar Amin Harahap didampingi Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekdakab Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Kakan Kemenag Safiruddin Harahap, ketua MUI Mukti Ali Siregar, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor (INF) Takbir Dahilu, jajaran pimpinan OPD Paluta, Polsek Padang Bolak serta dihadiri kepala desa se kecamatan Batang Onang, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Paluta Andar Amin Harahap beserta rombongan terlebih dahulu menyerahkan serta membagikan zakat yang bersumber dari gaji ASN di lingkungan Pemkab Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat kecamatan Batang Onang atas sambutan yang begitu antusias.

"Sudah tiga tahun tidak ada kegiatan seperti ini, karena itu mari kita mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seperti kegiatan Safari Ramadhan ini," katanya.

Katanya, safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk terus menjaga dan meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah antara Pemkab Paluta dengan masyarakat.

Ia juga menyampaikan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Paluta untuk mewujudkan masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

"Mari terus memperbaiki diri dan meningkatan kwalitas ibadah kepada Allah SWT selama bulan Suci Ramadhan," tutupnya.

Sementara, Camat Batang Onang Hadi Yusuf Nasution mengucapkan selamat datang kepada Bupati Paluta di Masjid Al Huda kelurahan Sayur Matinggi kecamatan Batang Onang.

"Kedatangan Bapak Bupati merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat terkhusus kelurahan Sayur Matinggi dalam rangka Safari Ramadhan," katanya.

Hal tersebut terlihat dengan antusias masyarakat untuk bergotong - royong mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut rombongan Bupati Paluta dalam rangka Safari Ramadhan.

Ia berharap, melalui Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi serta rasa ketakwaan seluruh masyarakat dan pemerintah.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama rombongan membagikan zakat untuk 200 orang penerima yang berhak di seluruh wilayah kecamatan Batang Onang yang bersumber dari zakat ASN lingkup Pemkab Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Paluta Kunjungi Kecamatan Batang Onang

Trending Now

Iklan