Iklan


Khawatir Keselamatan Pengguna Jalan, Pabung Paluta Tambal Jalan Berlubang di Gunungtua

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 01 April 2023 | 21:46 WIB Last Updated 2023-04-01T14:46:14Z

Foto : Pabung Paluta Mayor Inf Takbir Dahilu bersama personel Koramil 05/PB, Kompi C 123/RW dan Satpol PP Paluta melakukan penambalan jalan berlubang di Gunungtua, Jumat (31/3/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Perwira Penghubung (Pabung) Padang Lawas Utara (Paluta) Kodim 0212/Tapanuli Selatan Mayor Inf Takbir Dahilu bersama Koramil 05/Padang Bolak, Kompi C 123/Rajawali, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paluta melakukan penambalan jalan di sepanjang jalan protokol kota Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Jumat (31/3/2023).

Pabung Paluta Mayor Takbir Dahilu menyampaikan kegiatan ini dilakukan atas dasar kepedulian TNI kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang selama ini menyebabkan rawan kecelakaan.

"Saya pernah melihat ibu - ibu terjatuh di karenakan kondisi jalan yang berlubang ini, atas dasar itu saya inisiatif berkordinasi juga dengan pak Sekda untuk melakukan penambalan bersama - sama antara TNI dan Pemkab Paluta," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan akhir - akhir ini bersama pemerintah daerah juga merupakan bentuk implementasi 7 perintah KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Salah satu perintah harian KSAD adalah agar TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, artinya kita sebagai aparat teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus memahami setiap persoalan yang ada, sehingga diharapkan mampu memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Mayor Inf Takbir Dahilu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paluta atas dukungan dan kerjasamanya dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh TNI.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Paluta, pak Sekda atas dukungan yang diberikan sehingga mempermudah kita dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khawatir Keselamatan Pengguna Jalan, Pabung Paluta Tambal Jalan Berlubang di Gunungtua

Trending Now

Iklan