Iklan


Pemkab Paluta Bersama Bulog dan Perusahaan Swasta Gelar Pasar Murah

Redaksi Dalto Media
Kamis, 13 April 2023 | 22:22 WIB Last Updated 2023-04-13T15:22:17Z

Foto : Pemkab Paluta bersama Bulog dan perusahaan swasta mengadakan pasar murah di pasar Gunungtua, Kamis (13/4/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Paluta bekerjasama dengan Bulog dan perusahaan swasta menggelar pasar murah di Pasar Gunungtua, Kamis (13/4/2023).

Bahan kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut ada dua jenis yakni minyak goreng dengan harga Rp 13.000,- perliter dan beras premium dengan harga Rp 9.200,- perkilo.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni diwakili Kabag SDM Kompol Bumbunan Lumbanraja mengatakan tujuan dari pasar murah tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Pasar murah ini juga membantu masyarakat guna menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran," katanya.

Katanya, selain menggelar pasar murah, Satgas Pangan juga melakukan sosialisasi dan pengecekan harga serta kondisi stok bahan pokok di toko dan pedagang di daerah pasar Gunungtua. 

Senada, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Paluta Jhonson M Siregar menjelaskan, pasar murah merupakan salah satu langkah dari Satgas Pangan dalam mencegah terjadinya lonjakan harga bahan pokok jelang Idul Fitri nanti.

"Untuk menstabilkan harga serta memastikan stok dan ketersediaan bahan pokok apalagi ini menjelang lebaran," ujar Jhonson yang juga merupakan Sekretaris Satgas Pangan Paluta.

Sementara, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Paluta Ridi AP melalui Kabid Perdagangan Fahrul Rozi Harahap menyebutkan bahwa pasar murah ini bekerjasama dengan pihak Bulog dan pihak PT Sumber Sawit Nusantara (SSN) serta distributor UD Hasibuan Jaya dan dijadwalkan satu hari saja.

Katanya, dalam pasar murah ini ada 2 jenis bahan pokok yang disalurkan yakni minyak goreng sebanyak 500 liter dan beras premium sebanyak 3 ton.

"Setiap orang hanya diperbolehkan membeli 2 liter minyak dan dua karung beras ukuran 5 kilogram," pungkasnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Bersama Bulog dan Perusahaan Swasta Gelar Pasar Murah

Trending Now

Iklan