Iklan


Ramadhan Penuh Berkah, DPD IPK Paluta Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Redaksi Dalto Media
Senin, 17 April 2023 | 23:05 WIB Last Updated 2023-04-17T16:05:22Z

Foto : Pengurus DPD IPK Kabupaten Paluta berfoto bersama kalangan anak yatim usai buka bersama dan penyantunan, Senin (17/4/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan rasa berbagi dengan sesama, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar aksi sosial bulan Rama­dhan yang penuh berkah dengan berbagi takjil kepada ma­syarakat pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan, tepatnya didepan kantor Bupati Paluta, Senin (17/4/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Bersama IPK Mewujudkan Paluta yang Lebih Maju dan Berkembang" dirangkai dengan acara buka bersama dan penyantunan anak yatim yang di pusatkan di Warung Kopikoe.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar didampingi Sekretaris Habibi P Harahap serta dihadiri ketua Satgas Inti Mahakarya IPK Paluta Parla Harahap, jajaran pengurus IPK Kabupaten serta jajaran ketua dan pengurus IPK kecamatan se-kabupaten Paluta.

Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregat diwakili Sekretaris Habibi P Harahap mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah IPK dalam mewujudkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat di Kabupaten Paluta serta berbagi dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini.

"Selain untuk mempererat silaturrahmi, kegiatan ini juga untuk mencari keberkahan buat kita semua di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa rasa kepedulian sosial kepada masyarakat adalah salah satu upaya dalam mewujudkan Paluta yang lebih maju dan berkembang kedepannya.

Selain itu, kegiatan berbagi ini juga menunjukkan bentuk kebersamaan IPK dengan masyarakat khususnya muslim yang melaksanakan ibadah puasa dengan harapan dapat memupuk Ukhuwah Islamiyah sesama masyarakat dan organisasi.

"Bulan suci Ramadhan mencari keberkahan dengan berbagi santunan kepada sesama terutama anak yatim dibulan yang penuh berkah ini dan menjelang hari raya Idul Fitri," tambahnya.

Pada kesempatan ini ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia serta pengurus IPK se-kabupaten Paluta yang turut hadir dan mendukung kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Habibi berpesan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader IPK seluruh wilayah kabupaten Paluta agar tetap konsisten dan tegas untuk tetap menghindari narkoba serta terus berperan dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah masing-masing.

Senada, ketua panitia pelaksana Dahlan S Siregar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Semoga kita semua mendapatkan berkah dan bisa bermanfaat bagi pene­rimanya khususnya adik-adik kami dapat ikut tersenyum menjelang hari raya Idul Fitri. Mudah mudahan pada kesem­patan berikutnya kami bisa menye­lengarakan kegiatan lainnya yang berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Pantauan, kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta buka bersama dan ramah tamah antar sesama pengurus dan kader IPK se kabupaten Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Penuh Berkah, DPD IPK Paluta Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan