Iklan


Tingkatkan Jalinan Silaturrahmi, Karang Taruna Paluta Gelar Bukber

Redaksi Dalto Media
Kamis, 13 April 2023 | 00:10 WIB Last Updated 2023-04-12T17:10:07Z

Foto : Ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar saat menyampaikan pesan kepada pengurus Karang Taruna, Selasa (11/4/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi, jajaran pengurus Karang Taruna kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memanfaatkan moment bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah dengan melaksanakan agenda konsolidasi dan buka puasa bersama (Bukber), Selasa (11/4/2023).

Kegiatan yang digelar di Rumah Makan Anggina Sukaramai, Lingkungan I Tobat, Gunungtua, kecamatan Padang Bolak dihadiri ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Paluta Amas Muda Siregar, Ketua Karang Taruna Paluta Mula Rotua Siregar, Sekretaris Adehotma Rivai Harahap, jajaran Ketua Karang Taruna kecamatan di wilayah kabupaten Paluta beserta jajaran pengurus Karang Taruna di semua tingkatan.

Ketua Umum Karang Taruna Paluta menyampaikan pesan kepada pengurus Karang Taruna agar senantiasa tetap hadir untuk kepentingan dan kesejahteraan sosial ditengah masyarakat.

Sebab katanya, kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

"Tetaplah jadi garda terdepan untuk program sosial kemasyarakatan dilingkungan sekitar masyarakat dengan tetap menjaga jalinan silaturrahmi," pesannya.

Oleh karena itu, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa dalam tumbuh kembangnya daerah.

"Sehingga pada akhirnya, masyarakat dapat merasakan kehadiran karang taruna sebagai wadah yang dapat membantu tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyakarat," tuturnya.

Senada, Ketua MPKT Amas Muda Siregar berharap momentum silaturahmi ini bisa menjadi wadah untuk tetap meningkatkan jalinan silaturrahmi jajaran pengurus dan terus menghidupkan organisasi Karang Taruna ditengah masyarakat.

"Melalui momen ini, saya harap Karang Taruna bisa terus menjadi agen perubahan yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah demi mewujudkan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat," harapnya.

Kegiatan buka bersama juga diisi dengan tausyiah dari ustadz Yahya Sentosa Siregar serta temu ramah antar jajaran pengurus yang hadir.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Jalinan Silaturrahmi, Karang Taruna Paluta Gelar Bukber

Trending Now

Iklan