Iklan


Daftarkan Bacaleg Ke KPU, DPD PAN Paluta Optimis Raih 4 Kursi Legislatif

Redaksi Dalto Media
Jumat, 12 Mei 2023 | 20:14 WIB Last Updated 2023-05-12T13:14:06Z

Foto : Ketua DPD PAN Paluta Muhammad Amin Siregar serahkan berkas pendaftaran bacaleg PAN, Jumat (12/52023).

PADANG LAWAS UTARA - Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta di Jl Aminul Hajar, Lingkungan I, kecamatan Padang Bolak, Jumat (12/5/2023).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Paluta Muhammad Amin Siregar didampingi Sekretaris Hermansyah Lubis diiringi puluhan kader dan simpatisan partai berlambang matahari putih ini melakukan longmarch dari simpang Hajoran menuju kantor KPU Paluta yang berjarak sekitar 100 meter sambil menyanyikan yel-yel "Kader Siap, PAN Menang, Kader PAN Siap Menang".

Rombongan PAN tiba dikantor KPU Paluta sekitar pukul 14.15 Wib disambut oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap didampingi jajaran komisioner antara lain Lidiyawati Harahap, M Nafsir Rambe, Herisal Lubis, Yusran Harahap, Sekretaris KPU Muhammad Azmi Daulay dan Ketua Bawaslu Paluta Rizky Athia Arfha Hasibuan bersama panitia pendaftaran Bacaleg.

Ketua DPD PAN Paluta Muhammad Amin Siregar menyebutkan bahwa pendaftaran Bacaleg ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia di setiap tingkatan.

"Pendaftaran Bacaleg ke KPU pada hari Jumat tanggal 12 Mei 2023 dilakukan serentak secara nasional sesuai instruksi pusat dan karena selain Jumat hari yang penuh berkah, juga karena tanggalnya sesuai dengan nomor urut PAN yakni nomor 12," katanya.

Menurutnya, bacaleg yang didaftarkan PAN Paluta di 4 dapil memenuhi seluruh kuota di setiap dapil dengan total jumlah 30 orang dengan kuota perempuan mencapai 40 persen dan menargetkan minimal 4 kursi dengan catatan satu kursi untuk setiap dapil.

Untuk memenuhi target tersebut, DPD PAN Paluta telah mempersiapkan bacaleg di setiap dapil dengan komposisi yang sesuai dengan wilayah dan dari berbagai kalangan.

"Kita optimis dengan target minimal bisa meraih 4 kursi yakni satu kursi setiap dapil. Dan hari ini kita mendaftarkan Bacaleg 100 persen di setiap dapil yakni 30 orang dengan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen dan sisanya berasal dari berbagai kalangan antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga dari kalangan milenial," katanya.

Ia menambahkan, hal ini membuktikan bahwa PAN merupakan partai yang plural, majemuk dan terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Paluta untuk melangkah bersama PAN dalam membangun dan memajukan daerah khususnya serta bangsa Indonesia secara menyeluruh karena PAN hadir di tengah masyarakat untuk membantu, menolong sesama agar mendapatkan keadilan dan kesempatan yang sama sebagai sesama anak bangsa.

"Yang pertama gunakan hak pilih anda pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, dukung dan pilih PAN untuk bersama membangun daerah dan bangsa," ajaknya.

Pada kesempatan ini, Muhammad Amin Siregar juga menyebutkan bahwa dirinya dan Sekretaris Hermansyah Lubis akan bertarung bersama di Pemilu Legislatif tingkat Provinsi Sumatera Utara di dapil Sumut 7.

Sedangkan untuk dukungan pemilihan Capres RI, DPD PAN Paluta masih menunggu arahan dan instruksi dari DPP PAN RI.

Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU Paluta menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg PAN Paluta lengkap dan diterima.

"Berkas pendaftaran Bacaleg PAN Paluta sudah kita terima dan dinyatakan lengkap serta dapat diterima," kata Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui Koordinator divisi teknis Herisal Lubis.

Ia menambahkan, hingga hari ini, Jumat (12/5), baru dua Parpol yang mendaftarkan Bacaleg yakni Partai Nasdem dan PAN.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftarkan Bacaleg Ke KPU, DPD PAN Paluta Optimis Raih 4 Kursi Legislatif

Trending Now

Iklan