Iklan


Didominasi Tokoh Pemuda, Perindo Daftarkan Bacaleg Ke KPU Paluta

Redaksi Dalto Media
Minggu, 14 Mei 2023 | 22:36 WIB Last Updated 2023-05-14T15:36:11Z

Foto : Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Paluta, Minggu (14/5/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Didominasi oleh tokoh - tokoh pemuda, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar didampingi Sekretaris Habibi Pardamean Harahap diiringi puluhan kader dan simpatisan partai tiba dikantor KPU Paluta sekitar pukul 20.27 Wib disambut oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap didampingi jajaran komisioner antara lain Lidiyawati Harahap, M Nafsir Rambe, Herisal Lubis, Yusran Harahap, sekretaris KPU Muhammad Azmi Daulay, Bawaslu Paluta bersama panitia pendaftaran Bacaleg.

Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar menyebutkan bahwa bacaleg yang didaftarkan mencapai 70 persen atau 22 orang yang akan bertarung di 3 dapil.

Adapun dapil yang didaftarkan Bacaleg Partai Perindo yakni dapil 1, dapil 2 dan dapil 4 dengan kuota perempuan mencapai 30 persen.

Sedangkan untuk dapil 3, Perindo Paluta tidak ada mendaftarkan Bacaleg.

"Kita hanya menyiapkan untuk tiga dapil yakni dapil 1, dapil 2 dan dapil 4 kabupaten Paluta. Meski begitu kita menargetkan minimal bisa meraih 3 kursi," terangnya.

Gusman menyebutkan bahwa Partai Perindo memaksimalkan tokoh - tokoh pemuda potensial yang berasal dari kalangan aktivis dan intelektual muda yang selama ini aktif dalam pergerakan pembangunan daerah dan negara serta tokoh politik yang cukup senior.

Ia berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mengamanahkan kepercayaan kepada Perindo pada Pemilu 2024 mendatang dalam mewujudkan peranan nyata membangun daerah Paluta.

"Perindo menghimpun tokoh - tokoh pemuda untuk bersama membangun daerah Paluta. Tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Perindo untuk bisa mewujudkannya sesuai slogan kita, Perindo untuk Indonesia Sejahtera," pungkasnya.

Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU Paluta menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Paluta lengkap dan diterima.

"Berkas pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Paluta sudah kita terima dan dinyatakan lengkap serta dapat diterima,” kata Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui Koordinator divisi teknis Herisal Lubis.

Katanya, Partai Perindo Paluta adalah partai ketiga belas yang resmi melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU dari 15 parpol peserta Pemilu 2024 di kabupaten Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Didominasi Tokoh Pemuda, Perindo Daftarkan Bacaleg Ke KPU Paluta

Trending Now

Iklan