Iklan


Dipimpin Zakiyuddin Harahap, Gerindra Paluta Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:36 WIB Last Updated 2023-05-13T15:36:40Z

Foto : Ketua DPC Partai Gerindra Paluta Zakiyuddin Harahap menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Paluta, Sabtu (13/5/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Dipimpin langsung Zakiyuddin Harahap, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta, Sabtu (13/5/2023).

Dalam pendaftaran Bacaleg tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Paluta Zakiyuddin Harahap didampingi Sekretaris Toguan Harahap bersama anggota DPRD Paluta dari Gerindra Abdul Ghafur Simanjuntak dan Pati Kan-Kan Harahap diiringi puluhan kader dan simpatisan partai tiba dikantor KPU Paluta.

Rombongan disambut oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap didampingi jajaran komisioner antara lain Lidiyawati Harahap, M Nafsir Rambe, Herisal Lubis, Yusran Harahap, Sekretaris KPU Muhammad Azmi Daulay, Bawaslu Paluta bersama panitia pendaftaran Bacaleg.

Ketua DPC Partai Gerindra Paluta Zakiyuddin Harahap menyebutkan bahwa bacaleg yang didaftarkan Partai Gerindra Paluta di 4 dapil memenuhi seluruh kuota di setiap dapil dengan total jumlah 30 orang dengan kuota perempuan mencapai 30 persen dan menargetkan minimal 7 kursi di seluruh dapil.

"Bacaleg yang kita daftarkan 100 persen dengan target minimal kita adalah 7 kursi dan menjadi pimpinan dewan," ujarnya.

Katanya, Bacaleg yang didaftarkan oleh Gerindra berasal dari berbagai kalangan diantaranya kaum milenial, tokoh masyarakat, tokoh agama bersama jajaran senior pengurus partai.

Kemudian, dari 4 anggota DPRD Paluta (Petahana) dari Partai Gerindra saat ini, seluruhnya masih ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Anggota DPRD kita saat ini atau petahana, secara keseluruhan masih tetap ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Untuk dukungan Capres RI, DPC Partai Gerindra Paluta masih tetap komitmen untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden RI.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak suara dan hak pilihnya dengan memilih caleg yang berkualitas dan pro terhadap rakyat.

"Gunakan hak suaramu, pilihlah calon legislatif yang berkualitas dan pro rakyat. Dan partai Gerindra menyiapkan Bacaleg dari kader partai yang memang berkualitas serta pro terhadap kepentingan rakyat," pesannya.

Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU Paluta menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Paluta lengkap dan diterima.

"Hasil penelitian kita, berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Paluta sudah kita terima dan dinyatakan lengkap serta dapat diterima," kata Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui Koordinator divisi teknis Herisal Lubis.

Katanya, Partai Gerindra Paluta adalah partai ketujuh dan yang terakhir melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU di hari Sabtu (13/5/2023).(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dipimpin Zakiyuddin Harahap, Gerindra Paluta Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Trending Now

Iklan