Iklan


DPC Partai Demokrat Paluta Daftarkan 30 Kader Sebagai Bacaleg DPRD Paluta Ke KPU

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 13 Mei 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-05-13T10:29:23Z

Foto : Ketua DPD Partai Demokrat Paluta Basri Harahap menerima bukti atau tanda terima pendaftaran Bacaleg dari KPU Paluta, Sabtu (13/5/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Paluta di Jl Aminul Hajar, Lingkungan I, Kecamatan Padang Bolak, Sabtu (13/5/2023).

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Paluta Basri Harahap diiringi puluhan kader dan simpatisan partai tiba dikantor KPU Paluta sekitar pukul 13.45 WIB disambut oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap didampingi jajaran komisioner antara lain Lidiyawati Harahap, M Nafsir Rambe, Herisal Lubis, Yusran Harahap, Sekretaris KPU Muhammad Azmi Daulay, Bawaslu Paluta bersama panitia pendaftaran Bacaleg.

Ketua DPC Partai Demokrat Paluta Basri Harahap menyebutkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan Partai Demokrat Paluta di 4 dapil memenuhi seluruh kuota di setiap dapil dengan total jumlah 30 orang dengan kuota perempuan mencapai 30 persen dan menargetkan minimal 4 kursi dengan catatan satu kursi untuk setiap dapil.

"Target minimal kita adalah 4 kursi atau mempertahankan perolehan kursi periode sebelumnya. Tapi akan terus kita upayakan perolehan kursi atau suara meningkat dan menjadi pemenang pada Pemilu mendatang," katanya.

Untuk memenuhi target tersebut, Partai Demokrat Paluta telah mempersiapkan Bacaleg di setiap dapil dengan komposisi yang sesuai dengan wilayah dan dari berbagai kalangan.

"Kita mendaftarkan Bacaleg 100 persen di setiap dapil yakni 30 orang yang merupakan kader-kader terbaik dengan keterwakilan perempuan mencapai 30 persen dan dari kalangan milenial mencapai 60 persen serta sisanya berasal dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga dari kalangan senior partai," katanya.

Ia menambahkan, dari 4 kursi anggota DPRD dari Partai Demokrat saat ini, hanya 2 orang (incumbent) yang kembali ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada kesempatan ini ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar memilih dan mendukung partai Demokrat untuk bersama melakukan perbaikan dan memajukan daerah serta negara Indonesia kedepannya.

"Terkhusus untuk Bacaleg, bekerjalah dan tunjukkan bahwa Partai Demokrat peduli kepada masyarakat. Dan jika terpilih nantinya, jadilah yang mewakili masyarakat," pesannya.

Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU Paluta menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Paluta lengkap dan diterima.

"Setelah diteliti dan disesuaikan, berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Paluta sudah kita terima dan dinyatakan lengkap serta dapat diterima," kata Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui Koordinator Divisi Teknis Herisal Lubis.

Katanya, Partai Demokrat adalah partai ke empat yang resmi melakukan pendaftaran Bacaleg dan pada pagi hari tadi, Sabtu (13/05) pihaknya juga menerima pendaftaran Bacaleg dari PDIP Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Partai Demokrat Paluta Daftarkan 30 Kader Sebagai Bacaleg DPRD Paluta Ke KPU

Trending Now

Iklan