Iklan


Dukung Perayaan Waisak Bersama di Candi Bahal, Rudi : Momentum Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Redaksi Dalto Media
Rabu, 31 Mei 2023 | 12:48 WIB Last Updated 2023-05-31T08:17:22Z

Foto : Rudi Efendy Siregar (Istimewa).

PADANG LAWAS UTARA - Terkait agenda pelaksanaan perayaan Waisak bersama umat Buddha di Candi Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pengacara muda Rudi Efendy Siregar secara langsung mendukung penuh pelaksanaan Perayaan Waisak Bersama pada 4 Juni 2023 nanti.

"Dengan adanya kegiatan Waisak Bersama Umat Buddha se-Sumut di Candi Bahal, menjadikan masyarakat luas pada umumnya akan lebih mengenal Candi Bahal Portibi, ditambah lagi pengelolaan candi tersebut sudah dikelola oleh Pemkab Paluta melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Paluta yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar candi menjadi kolaborasi yang arif dan tata kelola yang lebih harmonis," ujarnya, Rabu (32/5/2023).

Rudi menambahkan, perayaan Waisak Bersama di Candi Bahal juga akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi di Kabupaten Paluta, khususnya masyarakat sekitar Candi Bahal.

"Pada dasarnya nanti ketika kegiatan ini berlangsung, akan dihadiri kurang lebih 2000-an orang, baik dari Sumut dan provinsi lainnya, tentunya ini menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, berapa banyak nantinya penginapan, restoran dan destinasi lainnya yang terdampak atas kegiatan ini, yang tentunya akan meningkat perputaran ekonomi di Kabupaten Paluta," jelasnya.

Sebagai masyarakat kabupaten berkembang, menurut Rudi, kegiatan positif yang tujuannya membangun dan bermanfaat untuk masyarakat banyak selayaknya mendapat dukungan penuh setiap elemen masyarakat.

"Ini kan sebuah terobosan yang sangat bagus, sehingga nantinya kegiatan apapun yang tujuannya membangun untuk Kabupaten Paluta yang lebih bagus, seluruh elemen pemuda dan masyarakat seyognya dapat mendukungnya," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Perayaan Waisak Bersama di Candi Bahal, Rudi : Momentum Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Trending Now

Iklan