Iklan


Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg Ke KPU Paluta, Nasdem Targetkan 4 Kursi

Redaksi Dalto Media
Kamis, 11 Mei 2023 | 17:36 WIB Last Updated 2023-05-11T10:36:32Z

Foto : KPU Paluta serahkan tanda terima berkas pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem, Kamis (11/5/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Paluta Sapnawati Nasution bersama Sekretaris Riadi Harahap bersama puluhan kader Partai Nasdem Paluta.

Rombongan partai Nasdem disambut oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap didampingi jajaran komisioner bersama panitia pendaftaran Bacaleg.

Setelah dilakukan penelitian berkas, KPU Paluta menyatakan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem lengkap dan diterima.

Ketua DPD Partai Nasdem Paluta Sapnawati Nasution menerangkan pendaftaran Bacaleg pada 11 Mei 2023 dilakukan partai Nasdem secara serentak  diseluruh Indonesia yg merupakan intruksi dari DPP partai Nasdem.

Sapnawati menyebutkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan partai Nasdem Paluta di 4 dapil memenuhi seluruh kuota di setiap dapil.

"Bacaleg yang kita daftarkan 100 persen di setiap dapil yakni total 30 orang. Caleg kita dari semua kalangan antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda atau kalangan milenial," katanya.

Ia menambahkan, partai Nasdem Paluta menargetkan minimal 4 kursi dengan catatan satu kursi untuk setiap dapil.

Dia menyebut, langkah selanjutnya adalah mengatur strategi untuk mencapai target yakni minimal 4 kursi anggota DPRD Paluta pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Kita menargetkan peraihan kursi partai Nasdem pada Pemilu bukan Februari 2024 mendatang minimal 4 kursi atau minimal satu kursi untuk setiap dapilnya," sebutnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya Nasdem Paluta diisi oleh kader-kader yang hebat dan kompeten di bidangnya, serta memiliki kepedulian yang tinggi atas kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan untuk calon presiden, DPD Partai Nasdem Kabupaten Paluta tetap komitmen dengan hasil keputusan Rakornas DPP Partai Nasdem yakni mendukung Anies Baswedan untuk jadi presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui koordinator divisi teknis Jerisal Lubis menerangkan bahwa Nasdem menjadi Parpol yang perdana daftar bacaleg di KPU Paluta.

"Berkas pendaftaran Bacaleg kami terima dan lengkap dari Partai Nasdem, sekitar jam 14.05 WIB mereka mendaftar," katanya.

Katanya, ada 15 Parpol yang jadi peserta Pemilu di kabupaten Paluta yang akan memperebutkan total 30 alokasi kursi di 4 Dapil. Hingga hari kesebelas yakni 11 Mei 2023, baru partai Nasdem yang melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg Ke KPU Paluta, Nasdem Targetkan 4 Kursi

Trending Now

Iklan