Iklan


Terima LHP LKPD Tahun 2022, Kabupaten Paluta Raih Opini WTP

Redaksi Dalto Media
Rabu, 10 Mei 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-05-10T02:45:18Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap terima Opini WTP atas hasil LKPD Tahun 2022 di Medan, Selasa (9/5) malam. (Prokopimpaluta)

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Selasa (9/5/2023) malam.

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Paluta Tahun Anggaran 2022.

Perolehan tersebut menjadi yang keempat kalinya sejak tahun 2017, 2018 dan 2019 lalu.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan, capaian ini menjadi kado spesial untuk seluruh masyarakat Paluta. Kabupaten Paluta berhasil meraih Opini WTP tentunya tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras dari bupati dan seluruh jajarannya.

Bupati Andar Amin Harahap juga menyampaikan bahwa capaian ini merupakan bukti komitmen Pemkab Paluta dalam memperbaiki sistem keuangan yang akuntabel.

"Dan ini WTP yang keempat kalinya dari BPK RI," ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah taat azas, taat aturan¸dan tertib administrasi dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran tahun 2022.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran OPD untuk bersama-sama berbuat dan bekerja keras agar opini WTP ini dapat di pertahankan di tahun - tahun mendatang.

Senada, Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menyampaikan, opini WTP ini merupakan kado spesial yang dipersembahkan olèh Pemerintah Kabupaten Paluta di akhir masa jabatan Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wabup Hariro Harahap.

"Ini adalah prestasi dan merupakan kado spesial di akhir masa jabatan Pak Bupati," tutup sekda.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekda Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Kepala Inspektorat Erwin Hotmansyah Harahap, Kepala BPKPD Bangun Parlaungan, Kabag Umum Setdakab Rahmat Hidayat Harahap dan undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima LHP LKPD Tahun 2022, Kabupaten Paluta Raih Opini WTP

Trending Now

Iklan