Iklan


274 PNS Pemkab Paluta Formasi 2018 - 2019 Diambil Sumpah

Redaksi Dalto Media
Selasa, 13 Juni 2023 | 16:07 WIB Last Updated 2023-06-13T09:07:20Z

Foto : Pengambilan sumpah 274 PNS Pemkab Paluta, Selasa (13/6/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi diwakili Asisten III Setdakab Paluta Maralobi Siregar melakukan Pengambilan Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 274 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dihadiri oleh Kepala PPKB dan P3A Kabupaten Paluta Hasbullah Harahap, Staf Ahli Setdakab Paluta Ongku Bangsawan Hasyim Harahap, Sekretaris BPKD Mahyulni Harahap, Sekretaris BKPSDM Andi S Marpaung beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang disampaikan Asisten III Maralobi Siregar menyebutkan dengan menghayati sumpah dan janji,pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap negara juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah serta mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi menjadi PNS di Kabupaten Paluta sekaligus menjadi rambu - rambu terhadap tindakan PNS sebagai aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Beliau juga menyampaikan bahwa sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser cara pandangan masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah menjadi lebih positif.

"Ikutlah membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja secara profesional dan tunjukkan figur PNS yang berintegritas dan berkualitas," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa menjadi PNS haruslah memiliki kemampuan dan keinginan untuk terus belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya serta tidak resisten terhadap perubahan.

"Jadilah sosok yang berkontribusi bagi lingkungan kerja dan masyarakat, dengan demikian terciptalah citra positif yang dapat mengangkat nama baik instansi juga pada diri pribadi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Muhammad Yan Rivai dalam laporan panitia menyampaikan peserta yang akan diambil sumpah/janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta berjumlah 274 orang, yang terdiri dari :

  • Formasi Guru Eks THK II Tahun 2018
  • Formasi Umum Gol II dan III Tahun 2018
  • Formasi Umum Gol III Tahun 2019 dan,
  • Formasi Bidang PTT 35 Tahun Keatas Tahun 2019.

Pengambilan sumpah/janji PNS Pemkab Paluta ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh perwakilan PNS.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 274 PNS Pemkab Paluta Formasi 2018 - 2019 Diambil Sumpah

Trending Now

Iklan