Iklan


Bupati Paluta Berangkatkan 364 Jemaah Calon Haji

Redaksi Dalto Media
Selasa, 13 Juni 2023 | 14:11 WIB Last Updated 2023-06-13T07:11:09Z

Foto : Bupati Paluta lepas keberangkatan jemaah calon haji dari Masjid Raya Gunungtua, Senin (12/6/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap berangkatkan 364 Jemaah Calon Haji 1444 H/2023 M Kabupaten Paluta, Senin (12/6/2023).

Pemberangkatan dirangkai dengan prosesi tepung tawar yang dipusatkan di Masjid Raya Gunungtua turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Kakan Kemenag Paluta Safiruddin Harahap, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua MUI Mukti Ali Siregar, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, TP PKK Kabupaten Paluta, DWP Paluta, Tokoh agama, Tokoh masyarakat beserta undangan lainnya.

Dalam laporan Asisten I Setdakab Saripuddin Harahap selaku Ketua Panitia Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Paluta menyampaikan bahwa jumlah rombongan Jemaah Calon Haji Kabupaten Paluta Tahun 2023 sebanyak 364 orang dan 7 petugas pendamping yang terdiri dari jemaah Calhaj laki-laki 139 orang dan jemaah Calhaj perempuan sebanyak 225 orang.

"Jemaah Calhaj kabupaten Paluta terbagi dalam dua kloter yakni Kloter 21 sebanyak 352 orang dan 7 orang petugas yang akan berangkat 13 Juni 2023 serta Kloter 22 sebanyak 12 orang yang akan berangkat pada tanggal 14 Juni 2023," katanya.

Dari 364 orang jamaah haji Kabupaten Paluta yang diberangkatkan termasuk Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap beserta istri Masdoripa Hariro Harahap.

Sementara, Kakan Kemenag Paluta Safirudin Harahap dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberangkatan jemaah calon haji pada tahun ini.

"Semoga seluruh jemaah Calhaj Paluta menjadi haji yang mabrur serta selalu dalam keadaan sehat walafiat hingga nantinya kembali ke Paluta," ucapnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan dengan pelaksanaan acara tepung tawar dan pelepasan pemberangkatan jemaah Calhaj hari ini, ia berharap semoga jemaah calon haji Kabupaten Paluta selamat sampai di Tanah Suci Mekkah dan dapat melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah dan kembali ke kampung halaman Kabupaten Paluta dalam keadaan sehat wal'afiat.

"Semoga sehat selalu, luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk, menjaga kesehatan, menjaga keamanan diri, dan menjaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Paluta," pesannya.

Beliau berharap, semoga seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Paluta menjadi haji yang mabrur dan menjadi lebih baik kepribadiannya serta menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Pada kesempatan ini ia juga berpesan kepada seluruh pendamping jemaah Haji agar selalu memperhatikan, memantau dan memeriksa keadaan dan kondisi kesehatan jemaah calon haji yang berusia lanjut dan dapat melayani para jemaah dengan baik selama menjalankan ibadah haji.

"Selamat Jalan, Selamat Beribadah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua," tutupnya.

Pantauan, Bupati berangkatkan jemaah Calhaj kabupaten Paluta sekitar pukul 18.00 Wib dengan menggunakan 12 armada bus PT Batang Pane Baru beserta rombongan panitia.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Berangkatkan 364 Jemaah Calon Haji

Trending Now

Iklan