Iklan


Bupati Paluta Serahkan SK Pengangkatan 171 Orang PPPK Tenaga Guru dan Penyuluh Pertanian

Redaksi Dalto Media
Kamis, 27 Juli 2023 | 15:12 WIB Last Updated 2023-07-27T08:12:41Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap tandatangani SK PPPK tenaga guru dan penyuluh pertanian, Kamis (27/7/2023).

PADANG LAWAS UTARA - 171 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga guru dan penyuluh pertanian formasi tahun 2022 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya tersenyum bahagia. Karena penantian lama mereka akhirnya terbayarkan saat menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Paluta Andar Amin Harahap di aula Serbaguna kantor Bupati Paluta, Kamis (27/7/2023).

Dalam penyerahan SK tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MM, asisten III Maralobi Siregar, kepala BKPSDM Paluta Resky Basyah Harahap SSTP MSi, jajaran staf ahli, pimpinan OPD Paluta beserta undangan lainnya.

"Selamat kepada 171 orang PPPK untuk jabatan fungsional guru dan penyuluh pertanian yang menerima SK hari ini," ucap Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengawali sambutannya.

Ia meminta kepada seluruh PPPK yang baru terima SK agar memberikan kinerja terbaiknya karena telah menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang dituntut bekerja keras dan juga bekerja cerdas penuh kreativitas.

Mereka juga dituntut untuk memberikan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja untuk memberikan pelayan terbaik dan bermutu.

"Teruslah belajar dan mengembangkan diri, karena tugas dan amanah yang diemban akan semakin berat," pesannya.

Sebab katanya, ASN di era sekarang bukan hanya berperan sebagai pegawai pemerintah dan abdi negara. Namun paradigmanya telah berubah menjadi pelayan masyarakat.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh PPPK yang menerima SK pengangkatan hari ini agar segera menjalankan tugas sesuai penempatan masing-masing dan kepada para pimpinan OPD untuk segera menindaklanjuti dengan memberikan bimbingan dan arahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sebagai pelayan masyarakat, jadikan jabatan ini sebagai pengabdian tetbaikmu kepada masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia yang disampaikan oleh kepala BKPSDM Paluta Resky Basyah Harahap menyebutkan bahwa berdasarkan surat pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara nomor GR-21220000083 sampai dengan nomor GR-21220000240 tentang penetapan nomor induk PPPK jabatan fungsional guru dan nomor GR-21220000241 sampai dengan nomor GR-21220000253 tentang penetapan nomor induk PPPK jabatan fungsional penyuluh pertanian, sebanyak 171 orang akan menerima SK pengangkatan sebagai PPPK formasi tahun 2022 di kabupaten Paluta.

"Adapun rinciannya antara lain 158 orang tenaga guru dan 13 orang tenaga penyuluh pertanian," sebutnya.

Dari 171 orang PPPK yang baru menerima SK ini akan bertugas di unit kerja masing-masing secara efektif terhitung mulai tanggal 01 Agustus tahun 2023. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Serahkan SK Pengangkatan 171 Orang PPPK Tenaga Guru dan Penyuluh Pertanian

Trending Now

Iklan